Pertengahan Januari Angkutan Siswa Gratis Kembali Beroperasi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/8/19

Pertengahan Januari Angkutan Siswa Gratis Kembali Beroperasi


Klungkung, Dewata News. Com - Layanan angkutan siswa gratis di Kabupaten Klungkung akan dimulai pada pertengahan bulan ini. Saat ini proses tender sedang berlangsung dan penandatanganan kontrak akan dilakukan pada 16 Januari mendatang.

Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Klungkung, A.A Gede Lesmana menyampaikan hasil pelaksanaan tender pekerjaan jasa pengoperasian layanan angkutan siswa gratis tersebut, Selasa (8/1/2019) kemarin.

Angkutan siswa yang sementara ini masih melayani SMP di Kecamatan Klungkung, kini tengah memasuki tahap masa sanggah hasil tender. Tahapan ini berlangsung sampai 14 Januari dan surat penunjukan penyedia barang/jasa akan dilakukan pada 15 Januari. 

“Penandatanganan kontrak dan pengoperasian angkutan akan dilakukan 16 Januari depan,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Klungkung, Nyoman Sucitra. Ia menyebutkan untuk layanan angkutan  siswa gratis tahun 2019 saat ini masih dalam proses sanggah sampai dengan 15 Januari. Sementara penandatanganan kontrak dengan Damri dan layanan angkutan akan dilaksanakan dan dimulai pada 16 Januari. “Untuk kesenjangan layanan sampai saat ini sudah disampaikan kepada pihak sekolah agar disampaikan kepada orang tua siswa,” ujar Sucitra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, Dewa Darmawan menyebutkan untuk layanan angkutan siswa gratis yang sementara masih dalam proses tender, pihaknya telah mengimbau semua sekolah yang terlayani angkutan tersebut untuk mengumumkan tentang hambatan teknis sebelum liburan semesteran lalu. Darmawan juga meminta pihak sekolah untuk menyampaikan kepada orang tua siswa agar sementara waktu sebelum beroperasinya angkutan siswa ini untuk mengantar anak-anaknya kesekolah. Hal ini dilakukan untuk menghindari anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Untuk sementara siswa agar diantar oleh orang tua masing-masing,” sebutnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com