Pasca Alami Longsor, Bagus Askara Harap SDN 6 Ubung Bisa Segera Diperbaiki - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/25/19

Pasca Alami Longsor, Bagus Askara Harap SDN 6 Ubung Bisa Segera Diperbaiki


Denpasar, Dewata News. Com - Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara sangat menyayangkan sekali dengan kondisi SDN 6 Ubung, Denpasar. Karena kondisi cuaca akhir ini kurang begitu bagus membuat longsor tebing di  lingkungan SDN 6 Ubung Denpasar, bahkan tiga ruang belajar siswa harus terpaksa dikosongkan yang dianggap sangat rawan oleh pihak sekolah,” ujar Bagus Askara, Jumat (25/1) ketika melihat kondisi tebing di lingkungan SDN 6 Ubung Denpasar ambruk yang diakibatkan oleh longsor.

Menurut calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini mengatakan dengan ambruknya tebing di lingkungan SDN 6 Ubung Denpasar tersebut, maka para siswa yang selama ini menggunakan ruang tersebut harus dipindah ke ruang belajar di bagian timur yang dianggap lebih aman. “Semoga kiranya kondisi lingkungan SDN 6 Ubung Denpasar yang dirasakan sangat memprihatikan agar segera bisa ditangani dengan segera oleh dinas terkait,” terangnya.


Dijelaskan, selain tiga  ruangan yang dirasakan kondisinya masih sangat memprihatinkan. Bahkan tidak bisa digunakan untuk ruang belajar. Jika diperhatikan kondisi toilet di SDN 6 Ubung Denpasar juga tidak bisa dipergunakan dengan baik, sebab melihat kondisi bangunannya sudah sangat buruk sekali. “Padahal sekolah negeri sering mendapat bantuan dari pemerintah, kenapa kondisinya malah sangat memprihatinkan sekali. Kalau kondisi sekolah buruk, maka proses belajar mengajar tidak akan bisa berjalan dengan baik nantinya,” jelasnya.

Ditambahkan, dari beberapa penyampaian masyarakat di dekat lokasi lingkungan SDN 6 Ubung Denpasar tersebut memang tanahnya rawan longsor. Apalagi tanah longsor di aliran Tukad Badung yang mengancam lingkungan belajar siswa itu telah berulangkali terjadi. Kemungkinan besar sekolah SDN 6 Ubung Denpasar keterbatasan anggaran untuk bisa melakukan perbaikan, baik secara berkala maupun berkelanjutan. Semoga saja dengan mengetahui kondisi seperti ini pemerintah segera bisa mencairkan danaya untuk segera melakukan perbaikan di SDN 6 Ubung Denpasar. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com