Mantapkan Teknik Dan Taktik Tempur Dasar, Kodim Klungkung Laksanakan Latihan Minggu Milite - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/24/19

Mantapkan Teknik Dan Taktik Tempur Dasar, Kodim Klungkung Laksanakan Latihan Minggu Milite


Klungkung, Dewata News. Com - Seluruh Personel Militer Kodim 1610/Klungkung melaksanakan Latihan Minggu Militer dalam rangka mengingat dan menyegarkan kembali teknik dan taktik tempur dasar yang pernah dipelajari serta dilatihkan  di lembaga pendidikan.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty melalui Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika di sela-sela pelaksanaan latihan Minggu Militer yang sudah berlangsung mulai awal pekan ini di Makodim Klungkung.

Menurutnya walaupun kita merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas lebih banyak bersinggungan dengan masyarakat atau pembinaan teritorial, namun kita tidak boleh melupakan jati diri kita sebagai prajurit harus tetap menguasai dan mahir tentang teknik dan taktik tempur dasar.

Untuk itu diharapkan kepada Prajurit Kodim 1610/Klungkung untuk kita mengingat kembali materi-materi pelajaran teknik dan taktik tempur dasar yang pernah kita pelajari. 

Hal ini merupakan pelajaran yang sudah  didapat semua dalam lembaga pendidikan.

Sesibuk apapun kegiatan yang dilaksanakan tidak boleh melupakan ilmu-ilmu dasar kemiliteran.

"Untuk itu agar kegiatan Minggu Militer ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh", katanya.

Materi yang diajarkan pada Minggu Militer diantaranya patroli, pertahanan BOD, gerakan perorangan dan serangan siang hari.

Senada Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto menegaskan,  teknik dan taktik tempur dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit harus selalu diasah agar prajurit selalu siap apabila sewaktu waktu dibutuhkan.

Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit sangat tergantung pada kondisi fisik serta kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit itu sendiri. 

Dengan latihan yang dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, nantinya akan dapat menudukung setiap tugas yang diberikan kepada prajurit serta terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme parajurit.

Di samping dihadiri Kasdim, kegiatan latihan ini juga melibatkan Para Pasi Kodim, Para Danramil serta Prajurit Kodim berjumlah 60 orang. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com