Jelang Pemilu, di Buleleng Polisi Gelorakan Situasi Kondusip - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/22/19

Jelang Pemilu, di Buleleng Polisi Gelorakan Situasi Kondusip


Buleleng, Dewata News. Com —Pelaksanaan Pemilu 2019 sudah berjalan dan sudah memasuki tahap kampanye yang dilalukan oleh peserta pemilu 2019. Dalam pelaksanaan kampanye pemilu yang saat ini sedang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Buleleng berjalan dengan tertib dan aman, seperti diakui Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK di Singaraja, Selasa (22/01).

Terkait pengamanan yang diberikan dalam tahapan kampanye yang dilakukan oleh para Caleg dari Partai Politik, dijelaskan Kapolres Suratno, sebanyak 166 personel yang siap untuk pengamanan.

Sedangkan untuk pengamaman pemungutan dan penghitungan suara disiagakan personel sebanyak 800 orang untuk mengamankan 2.400 TPS (tempat pemungutan suara), sehingga 1 Polisi mengamankan 3 TPS.

Melalui acara interaktif udara yang disiarkan salah satu radio swasta di Singaraja, Kapolres Suratno menilai, bahwa Pemilu 2019 adalah pemilu yang komplek, karena langsung memilih/mencoblos 5 surat suara yang terdiri dari Pemilihan Presiden / Wakil Presiden, DPR, DPRD Tingkat I dan II dan DPD, sehingga saat hari " H" diperkirakan selesai pukul 16.00 Wita.

Untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019, menurut Kapolres, bukan hanya tanggung jawab pihak aparat keamanan saja, yaitu TNI, Polri dan Pemkab tapi juga tanggung jawab masyarakat yang berperan aktif untuk keamanan dan kenyamanan, Partai Politik dan Calegnya, masing masing Tim sukses yang langsung ke lapangan agar memberikan pemahaman demokrasi yang bijak dan adil.

"Medsos juga hendaknya menyampaikan pemberitaan yang menyejukkan serta penyelenggara pemilu itu sendiri, yaitu KPU dan Banwaslu Kabupaten Buleleng", pintanya.

Guna lebih memantapkan situasi kondusif, Lebihangkah pendekataan langsung yang dilalukan Kapolres Buleleng AKBP Suratno melakukan upaya pendekatan melalui silaturahmi ke kantor Sekretariat Partai Politik yang ada di Kabupaten Buleleng untuk sama sama menjaga keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dalam interaktif udara, warga masyarakat menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepolisian di Buleleng. Bahkan, mengemuka pertanyaan tentang pelanggaran lalu lintas, terkait penggunaan helm oleh anak-anak Sekolah.

Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.IK mengatakan, bahwa kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Buleleng lebih banyak yang menjadi korban adalah kaum millennial, sehingga perlu melibatkan kaum millennial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Kapolres Suratno mengajak kaum Millennial untuk mengikuti kegiatan Millennial "Road Show Festival" yang akan diselenggarakan pada tanggal 02 Februari 2019 di Taman Kota Singaraja. Dalam kegiatan Road Show Festival akan dilombakan Balaganjur, Game On Line, Modern Band dan Jegeg Bagus.

Tujuannya? Kasat Lantas Putu Diah.K menyimak, bahwa "Millennial Road Show Featival" ini adalah untuk mengajak kaum Mellinneal tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu, menjadikan Bali sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. (DN - TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here