Gelaran "Peace Run" 2019 Diikuti 250 Peserta Dari 30 Negara di Desa Sudaji, 25 Januari - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/11/19

Gelaran "Peace Run" 2019 Diikuti 250 Peserta Dari 30 Negara di Desa Sudaji, 25 Januari


Buleleng, Dewata News. Com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM menghadiri sekaligus memimpin rapat pelaksanaan "peace run" atau lari perdamaian 2019 di kantor Desa Sudaji, Kamis (10/01).

Dalam rapat ini, dibahas mengenai susunan kepanitiaan dari event "peace run" 2019.  Panitia pelaksanaan "peace run" 2019 ini melibatkan seluruh komponen masyarakat Desa Sudaji, mulai dari Pokdarwis, Kelompok Desa Wisata, PKK, aparatur desa, tokoh-tokoh masyarakat, serta para pelaku pariwisata di desa Sudaji.

Kepanitiaan pelaksanaan "peace run" 2019 ini telah disepakati akan diketuai oleh Gede Suarsana yang merupakan Ketua Desa Wisata Desa Sudaji. 

Gede suarsana mengharapkan, agar pelaksanaan "peace run" yang ke 4 kali ini hendaknya dipersiapkan dan digarap secara profesional, sehingga bisa mencapai tujuan yang diinginkan. 

Disepakati pula, bahwa tanggal pelaksanaan dari "peace run" di Desa Sudaji tanggal 25 Jajuari 2019. Pelaksanaan lari perdamaian ini diikuti 250 orang dari 30 negara

Gede Suarsana memastikan, bahwa acara "peace run" kali ini akan membangkitkan persatuan desa untuk membangkitkan pariwisata desa Sudaji.

Selain masalah kepanitiaan, dibahas juga mengenai susunan acara nantinya pada saat pelaksanaan "peace run". 

Pertama, peserta akan berangkat dari Ubud.  Sesampainya di Desa Sudaji, para peserta akan disambut atraksi Sampi Gerumbungan sebagai satu-satunya atraksi yang tak ada duanya di dunia  serta gong baleganjur.

Selanjutnya para peserta akan lanjut berjalan menuju OMUNITY untuk memulai kegiatan "peace run" yang sebelumnya didahului dengan Puja Api Suci Agni Hotra. 

Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna berharap, dengan diikutsertakannya para tamu asing dalam kegiatan ini, nantinya akan semakin mengenalkan potensi wisata desa Sudaji. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com