FE UNR Denpasar Gelar Seminar Nasional Tentang Industri Kreatif di Era 4.0 Tantangan dan Masa Depan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/27/19

FE UNR Denpasar Gelar Seminar Nasional Tentang Industri Kreatif di Era 4.0 Tantangan dan Masa Depan


Denpasar, Dewata News. Com - Seminar nasional yang digelar Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar dengan tema Industri Kreatif Di Era 4.0 Tantangan Dan Masa Depan ini dibuka oleh Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si yang ditandai dengan pemukulan gong yang kemudian dilanjutkan dengan pendatangan MoU antara Rektor, Dekan FE UNR dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Funancial Planning Standar Boad Indonesia (FPSB) Indonesia, Tri Djoko Santoso, ChFC, CLU, CFP di ruang Auditorium UNR, Jumat (25/1).

Rektor UNR, Dr.Drs. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kalau di era modern sekarang ini, kalau tidak bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik. Pastinya negeri yang kita cintai lama-lama bisa terpuruk. Padahal kita bisa bayangkan Indonesia memiliki SDA paling tinggi dibandingkan dengan negara lainya di dunia. 

“Hanya saja perlu pengelolaan dan pemanfaatnya. Melalui seminar nasional nantinya mahasiswa FE UNR akan lebih memahami tentang Industri Kreatif Di Era 4.) Tantangan Dan Masa Depan,” ujarnya.

Dekan FE UNR, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.sos, MM, RFP, CFP mengatakan seminar nasional yang digelar FE UNR kali ini menghadirkan tiga orang narasumber yakni Fadjar Hutomo, ST, MMT, CFP dari Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif, Putu Surya Triana Dewi, ST, M.Ds dari Ketua Bid.5 Ekonomi Kreatif Telekomunikasi dan Kesehatan HIPMI Denpasar, dan Bagus Arya Wijaya dari Dosen FE UNR dengan moderator Dr. I Made Kartika, SE, M.MA. 

“Ketiga narasumber ini nanti akan menceritakan tentang seperti apa Industri Kreatif Di Era 4.0 Tantangan Dan Masa Depan tersebut,” ucapnya.

Lanjut Ade Maharini Adiandari, pada seminar nasional ini mahasiswa FE UNR akan dituntut untuk bisa mengembangkan pola pikirnya dan bisa memahami tentang apa itu Industri Kreatif Di Era 4.0 Tantangan Dan Masa Depan. Apalagi sebagian mahasiswa FE UNR juga sudah ada yang terjun di dalam dunia usaha. 

“Karena itu, melalui seminar nasional ini akan bisa memberikan pemahaman yang lebih buat mahasiswa FE UNR tentang Industri Kreatif Di Era 4.0 Tantangan Dan Masa Depan,” ucapnya.

Selanjutnya, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif, Fadjar Hutomo, ST, MMT, CFP yang juga sebagai narasumber di acara seminar nasional FE UNR ini menambahkan kalau Era Ekonomi Kretaif atau Era Digital saat ini sepenuhnya dimotori oleh Industry 4.0. Bahkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) sendiri sudah merilis angka sampai Rp 1000 Triliun. Ini merupakan angka yang cukup besar yang nantinya bisa menjadi tulang punggung dari kemajuan ekonomi nasional. 

“Sebenarnya yang perlu pemahaman adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang musti harus ditingkatkan untuk bisa memahami apa itu Industri 4.0,” tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com