Sore Ini, Karateka Peraih Emas di Belgia ”Lolak” Sastrawan Diarak Keliling Kota - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/2/18

Sore Ini, Karateka Peraih Emas di Belgia ”Lolak” Sastrawan Diarak Keliling Kota


Buleleng, Dewata News. Com — Karateka cilik Buleleng Komang ”Lolak” Sastrawan peraih medali emas dalam kejuaraan Karate Belgia Open 2018 antarpelajar se-Dunia oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui leading sector Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng diselenggarakan acara khusus di Rumah Jabatan Bupati (RBJ), Minggu (02/12) malam ini.

Sebelum gelaran acara khusus itu dimulai, sekitar pukul 16.00 Wita Disdikpora Buleleng melaksanakan acara Pawai arak-arakan keliling kota Singaraja atlet Lolak Sastrawan dengan melibatkan Ketua Umum FORKI Kabupaten Buleleng beserta Pengurus darn Perwakilan masing-masing Perguruan Karate, baik Perguruan Karate LEMKARI, INKAI maupun KKI. Selain itu juga akan dimeriahkan oleh Komunitas Mobil VW di Singaraja.

”Acara penyambutan khusus ini dalam rangka mengapresiasi atlet pelajar atas nama Komang ”Lolak” Sastrawan, siswa kelas VIII SMPN 3 Kubutambahan, Kabupaten Buleleng yang berhasil meaih prestasi cabang olahraga karate di tingkat Nasional dan Internasional, sejak tahun 2016 hingga tahun 2018, terakhir  meraih medali emas dalam kejuaraan Karate Balgia Open 2018 antarpelajar se-Dunia”, kata Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Terkait pelaksanaan arak-arakan keliling kota Singaraja yang dimulai pukul 16.30 Wita dari RJB menuju Jalan Veteran, Jln.Gajah Mada, Jln.dr.Sutomo, Jln.Sudirman, Jln. Udayana, Jln. Ngurah Rai dan kembali ke RJB.

Acara di RJB, atlet Karate Komang Lolak Sastra akan didampingi orang tua, Perbekel Desa Tajun, di samping undangan Ketua Umum FORKI dan unsur Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara, perwakilan dari Perguruan Karate LEMKARI, INKAI dan KKI, Ketua Umum KONI Buleleng bersama Ketua Harian, Ketua I dan II, Sekretaris Umum dan Bendahara, Direktur BPD Bali Cabang Singaraja, Dirut PDAM Buleleng serta Direktur PT BOS.

Pada kesempatan itu, Kadisdik Buleleng Gede Suyasa akan menyampaikian laporan dan dilanjutkan dengan sekapor sirih dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST.

Sebelum acara ramah tamah – Gala Dinner akan dilakukan penyerahan dana apresiasi prestasi, berupa bonus diawali oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sebesar Rp30 juta, Direktur BPD Bali Rp5 juta, KONI Buleleng Rp5juta, PDAM Buleleng Rp3 juta dan PT BOS Rp3 juta. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com