PLN ULP Gilimanuk Bagi-Bagi CSR di Sumberkelampok, Gerokgak - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/19/18

PLN ULP Gilimanuk Bagi-Bagi CSR di Sumberkelampok, Gerokgak


Buleleng, Dewata News. Com - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gilimanuk bagi-bagi bantuan CSR untuk beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng di Aula Kantor Desa Sumberkelampok, Rabu (19/12) pagi

Kegiatan penyerahan bantuan CSR PT PLN ULP Gilimanuk itu, diantaranya berupa tapal batas Desa Musi-Penyabangan dan bantuan kandang burung Curik Bali yang keren disebut burung Jalak Bali itu kepada Kelompok Pelestari burung Curik Bali Desa Sumberklampok.

Acara penyerahan bantuan CSR itu langsung dihadiri Manager ULP Gilimanuk Davif Ramadan,  Kepala Bagian Pemerintahan Setda Buleleng, Kepala Dinas Lingkungan Hudup Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi, Kadis PUPR Kabupaten Buleieng, Camat Gerokgak Made Juarrawan, di samping Kepala Balai TNBB, Perbekel Desa Penyabangan, Perbekel Desa Musi, Perbekel Desa Sumberklampok serta Ketua kelompok pelestari Curik Bali, "Manuk Jegeg" Misnawianto 
 beserta anggota  yang secara keseluruhan sekitar 50 orang.

Terkait bantuan CSR yang diserahkan itu, Manager PLN ULP Gilimanuk David Ramadian pada intinya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bukti keseriusan PLN, selain melakukan pelayanan penyediaan tenaga listrik, juga punya tanggung jawab sosial menjaga lingkungan alam serta pelestarian ekosistem burung Jalak Bali. Ia berharap, dengan adanya CSR ini akan mampu mempererat hubungan dengan masyarakat dan pemanggku kepentingan, sehingga terwujud keselarasan dan keseimbangan dengan lingkungan.

Sementara itu, Camat Gerokgak Made Juartawan menyampaikan
terima kasih kepada Manajer PLN atas partisipasinya memberikan tapal batas desa Musi - Penyabangan disertai harapan ke depan PLN tetap mendukung pembangunan di wilayag Kecamatan Gerokgak. 

Terkait bantuan kandang burung Jalak Bali oleh PLN kepada Kelompok Pelestari Burung Jalak Bali "Manuk Jegeg", Camat sangat mengapresiasi.

Bupati Buleleng yang diwakili Kabag Pemerintahan Setda Buleleng sangat mengapresiasi adanya bantuan CSR PLN, karena
pembangunan di wilayah Kecamatan Gerokgak khususnya dan Kabupaten Buleleng pada umumnya sangat membutuhkan peranan swasta atau pengusaha untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. 

"Ke depan PLN hendaknya tetap berpartisipasi dalam pembangunan di segala bidang dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari PLN akan dapat menggugah hati pengusaha lain untuk ikut berpartisipasi dengan CSR-nya dalam pembangunan di Buleleng.

Memberikan pula sambutannya  Kepala Balai TNBB yang diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah 1 Jembrana, Ali Purwanto.

Kelompok Pelestari Burung Curik Bali di Desa Sumberkelampok, menurut Ali Purwanto, merupakan rekanan TNBB dalam upaya pelestarian dan pengembangbiakan  burung Curik Bali yang mana tujuannya dengan lestarinya burung Curik Bali akan mampu mendatangkan penghasilan bagi masyarakat sekitar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penyerahan bantuan CSR secara simbolis yang dilakukan Manager PLN kepada Kepala TNBB berupa dana sebesar Rp50.000.000,  Camat  Gerokgak berupa dana sebesar Rp40.000.000 serta buku bacaan kepada pengelola Taman Sawo Kecik. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com