KPU Buleleng Gelar Rakor DPT-HP2 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/1/18

KPU Buleleng Gelar Rakor DPT-HP2


Buleleng, Dewata News. Com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Koordinasi (rakor) dengan seluruh PPK untuk memantapkan kembali proses DPT-HP2 Pemilu 2019.

Rapat koordinasi terkait dengan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap kedua (DPT-HP2) berlangsung di Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng, Kamis(29/11) siang itu, melibatkan sembilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memastikan data-data tambahan yang telah tercatat dan ditemukan KPU Buleleng untuk dimasukan kedalam DPT-HP2.

Komisioner KPU Buleleng, Nyoman Gede Cakra Budaya usai pelaksanaan Rakor tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara internal itu sebaga upaya untuk mampu melakukan penyempurnaan DPT-HP2 Pemilu 2019.
Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap kedua Pemilu 2019 itu dilakukan masing-masing PPK di Kecamatan sehingga dilakukan Rapat Koordinasi untuk memastikan adanya satu pandangan dan persepsi saat dalam pelaksanaan tugas faktualisasi secara langsung di lapangan.

Berdasarkan informasi menyebutkan, KPU Kabupaten Buleleng sendiri masih berupaya untuk melengkapi sejumlah data pemilih saat ini agar hak untuk memilih bagi masyarakat tidak hilang saat proses Pemilu 2019.

Terhadap masih adanya masyarakat yang tercecer dan tidak tercatat dalam daftar pemilih diharapkan untuk melaporkannya ke PPK atau masing-masing desa dan kelurahan, sehingga dapat dilakukan langkah-langkah didalam memberikan fasilitasi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com