KONI Buleleng Siapkan Kuota Atlet Porprov Bali 2019 ”Meraih Medali, Bukan Melali” - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/26/18

KONI Buleleng Siapkan Kuota Atlet Porprov Bali 2019 ”Meraih Medali, Bukan Melali”


Buleleng, Dewata News. Com —  Usulan dana hibah tahun 2019 yang diajukan KONI Buleleng telah disetujui Pemerintah Kabupaten Buleleng. Saat ini, KONI Buleleng tengah konsentrasi mempersiapkan kontingen yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV- 2019 di Gumi Lumbung Padi - Tabanan.

Sebelumnya, KONI Buleleng telah melakukan rapat, terkait jumlah kuota atlet dan official untuk bertandang saat di Tabanan nanti, dengan spirit "Meraih Medali, Bukan Melali".

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, pada Porprov 2019, Buleleng akan ikut ambil bagian pada 39 cabang olahraga (cabor) dengan 432 nomor pertandingan. Termasuk dua cabang olahraga eksebisi, seperti Selam dan Muaythai.

Dari rapat anggota KONI Buleleng sebelumnya ,telah disepakati  jumlah kontingen yang diboyong pada Porprov 2019, maksimal berjumlah 670 orang yang akan dijadikan pertimbangan dalam penjaringan atlet definitive, yakni prestasi masing-masing cabang olahraga, hasil tes fisik atlet, hingga program latihan di masing-masing pengurus cabang olahraga.

”Nanti akan kami seleksi berdasarkan tiga parameter yang telah disepakati dalam rapat anggota,” katanya kepada Dewatanews.com di Singaraja, sekaligus sebagai silaturahmi perayaan Galungan.

Kuota atlet itu, dalam waktu dekat ini akan mengikuti tahap desentralisasi, dimulai pada Maret 2019 mendatang. Selanjutnya, dengan masa sentralisasi latihan, sejak Mei hingga Agustus 2019.

”Masa sentralisasi selama empat bulan itu diharapkan bisa menggenjot prestasi atlet”, imbuhnya.

Disinggung target Buleleng pada Porprov Bali XIV -2019 nanti, Komang Arta Widnyana  menyampaikan, bahwa target yang dipatok untuk Pengkab saat berjuang di Tabanan mampu merebut kembali juara umum tiga. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com