Biorok Rangda dan Barong Ditenggelamkan di Pemuteran Bay Festival 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/10/18

Biorok Rangda dan Barong Ditenggelamkan di Pemuteran Bay Festival 2018


Buleleng, Dewata News. Com - Struktur Terumbu Karang  atau Biorok Rangda dan Barong pada gelaran Pemuteran Bay Festival tahun 2018 akan ditenggelamkan di perairan laut Pemuteran, Kecamatan Gerokgak. 

Ditenggelamkan terumbu karang "Rwa Bhineda" merupakan momen penting sebagai kegiatan promosi kepariwisataan di Bali Utara, mengingat Pemuteran dengan komitmen masyarakat melestarikan lingkungan, dalam hal ini Terumbu Karang, seperti diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir I Nyoman Sutrisna, MM dalam bincang singkat dengan Dewatanews.com di Singaraja, Senin (10/13) malam.

Disinggung gelaran berbagai festival yang telah dilaksanakan, dijelaskan Nyoman Sutrisna, adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen. 

"Dengan adanya Promosi diharapkan kenaikannya angka penjualan maupun peningkatan angka kunjungan pada suatu tujuan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng", ujar Sutrisna.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwakegiatan Pemuteran Bay Festival 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 12 -15 Desember 2018 mendatang dengan mengambil thema “Rwa Bhineda“ dengan penenggelaman biorok Rangda dan Barong. 

Terkait tema, dijelaskan Sutrisna yang juga Klian Adat Desa Pakraman Buleleng ini mengandung arti keseimbangan dari pariwisata berkelanjutan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com