Pataka dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai Disemayamkan di Monumen Jagaraga - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/12/18

Pataka dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai Disemayamkan di Monumen Jagaraga


Buleleng, Dewata News. Com — Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai setelah diterima dari Kabupaten Jembrana, Senin (12/11) giliran Kabupaten Buleleng menerima dan mengarak keliling Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai.

Selesai upacara penyerahan pataka, panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai, dilanjutkan dengan pelepasan pataka tersebut oleh Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten  Buleleng Drs. I. Kt. Asta Semadi, M.M. yang sekaligus menjadi inspektur upacara, diikuti oleh unsur TNI/Polri, PNS, Legium Veteran, pelajar dan berbagai elemen lapisan masyarakat.di depan Lapangan Desa Pemuteran. 

Kepala dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Gd. Sandhiyasa, S.Sos., M.Si mengatakan, Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai  diarak keliling beberapa kecamatan, selanjutnya berhenti dan bermalam di Monumen Perang Jagaraga dan melaksanakan istirahat untuk disemayamkan semalam. Di tempat ini, dilaksanakan sarahsehan “nilai-nilai kepahlawanan” serta pemutaran film.

Acara ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kabupaten buleleng untuk memperingati nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan daerah dapat memperkokoh rasa kebangsaan, persatuan dan kesatuanserta nasionalisme, sebagai bagian dari upaya membangun karakter bangsa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com