Ny. Putri Koster Harapkan Seribu Sungai Tertata di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/26/18

Ny. Putri Koster Harapkan Seribu Sungai Tertata di Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Pulau Bali selain menjadi pulau seribu pura yang penuh dengan kedamaian dan toleransi, juga ke depan diharapkan mampu menjadi pulau seribu sungai yang tertata dengan baik dan rapi dengan fungsinya sebagai tempat singgah warga untuk meminimalisir rasa stres sekaligus melenyapkan rasa penat dan lelah dari kegiatan sehari-hari. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak  PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster pada saat penilaian lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan, lomba-lomba HKG dan Jambore PKK tingkat Provinsi Bali th 2018/2019, di Tukad Bindu, Kesiman, Denpasar, senin (26/11).

Untuk mempercepat pencapaian hasil yang telah ditetapkan, dan disesuaikan dengan visi dan misi Gubernur Bali "Nangun sat Kerthi Loka Bali" yaitu menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama dan gumi Bali yang sejahtera dan bahagia, maka perlu di dukung oleh gerakan-gerakan positif dari Tim Penggerak PKK seluruh Kabupaten/ Kota dalam mendidik dan melahirkan generasi berkualitas yang di mulai dari keluarga.

Lebih lanjut, Ny. Putri Suastini Koster berharap melalui lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, lomba-lomba HKG dan Jambore PKK tingkat Provinsi ini mampu membangkitkan motivasi dan terus menjadi penggerak bagi warga dan ibu-ibu keluarga besar TP PKK Kota Denpasar untuk terus melakukan pengabdian dari bawah.

Sementara itu, Gusti Ayu Febrina Surya Ningsih selaku Ketua TP PKK Desa Kesiman mengatakan bahwa lomba kesatuan gerak PKK ini sangat baik dalam membangkitkan kebersamaan serta meningkatkan mutu dan kualitas keluarga dan didikan buah hati dimasa emasnya, selain itu pengelolaan lingkungan yang baik juga akan meningkatkan kesehatan warga sekitarnya.

Melalui penilaian lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, lomba-lomba HKG dan Jambore PKK ini diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi dari semua pihak dan menjadi wadah pembinaan bagi instansi Pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dibagi dalam 4 jenis lomba dengan kategori Kabupaten dan kategori Kota, adalah lomba pelaksana terbaik kegiatan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, lomba pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat, lomba pelaksana terbaik pos pelayanan terpadu (posyandu), dan lomba pelaksana terbaik prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah tangga.

Sedangkan lomba-lomba PKK dalam rangka HKG PKK dan Jambore, adalah lomba pelaksana terbaik tertib administrasi, lomba pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, lomba pelaksana terbaik usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K-PKK), lomba pelaksana terbaik pemanfaatan halaman pekarangan (HATINYA PKK), dan lomba inspeksi visual dengan asam asetat (IVA Test).

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menyerahkan 100 bibit kelapa, dan juga menyerahkan penghargaan kepada TP PKK Pedungan sebagai pemenang kategori HATINYA PKK.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com