Ngebut, Dua Orang Tewas Akibat Laka OC - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/23/18

Ngebut, Dua Orang Tewas Akibat Laka OC


Buleleng, Dewata News. Com - Peristiwa tragis dari kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sebagai ulah pengendara sepeda motor yang masih remaja bonceng  dua dengan kecepatan tinggi menghantam pohon perindang di pinggir jalan jurusan Singaraja - Seririt, depan kawasan sekolah Mapindo di wilayah Desa Anturan, Kecamatan Buleleng.

Kejadian laka lantas "Out of Control" (OC) hari Jumat (23/11) dini hari sekira jam 01.30 Wita, yang melibatkan sepeda motor Yamaha Mio DK-4270-CX dikendarai Made Lianus (17) alamat Banjar Dinas Kauhan, Desa Kekeran, Kecamatan  Busungbiu *tanpa Helm Pengaman dan tanpa SIMC* mengalami cedera kepala berat (CKB), patah tulang pada paha kanan, lengan tangan kanan, dinyatakan meninggal saat diperiksa di UGD RSU Parama Sidhi Singaraja.

Pada saat kejadian, diketahui membonceng Putu Juni Yastika (24) alamat Banjar Dinas Anyar, Desa Anturan, Kecamatan Buleleng *tanpa Helm Pengaman,* mengalami cedera pada kepala, patah lengan tangan kiri, tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di RSU Parama Sidhi Singaraja.

Satunya lagi yang dibonceng, yakni Kadek Merta Yasa, (22) alamat Banjar Dinas Ambengan, Desa Banjar, Kecamatan Banjar *tanpa Helm pengaman* mengalami luka cedera pada Kepala, Patah tulang lengan tangan kiri, benjol pada dahi, tidak sadar, dirawat di RSU Parama Sidhi Singaraja.

Dari hasil olah TKP dan informasi lainnya, laka lantas tersebut bermula dari sepeda motor Yamaha Mio ini datang dari barat menuju timur,  kemudian berbalik lagi ke arah barat, dan berbalik lagi kearah timur melaju dengan kecepatan tinggi membonceng 2 oranng.

Tiba di TKP, pengendara motor tidak bsa megendalikan laju kedaraannya, sehingga menabrak pohon perindang yang ada dipinggir jalan sebelah utara yang menjadikan laka lantas tunggal.

Akibat kejadian laka lantas OC ini, 2 orang meninggal dunia dan 1 orang luka-luka tidak sadarkan diri yang hingga saat ini masih dirawat di RSU Parama Sidhi Singaraja.

Kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas ini, menurut Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah.K diperkirakan Rp1.000.000 dan masih dalam proses penanganan lebih lanjut.

Dari pantauan Dewatanews.com, bahwa suasana jalanan di jalur mulai barat simpang empat Panji hingga simpang Celuk Agung, Anturan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu malam mulai pukul 23.00 Wita senantiasa ramai lalu lalang sepeda motor kalangan remaja. Kenapa? Karena setiap malam itu merupakan gelaran Diskotek Vc di kawasan Desa Anturan. 

Seperti diketahui, masyarakat khususnya kalangan remaja penikmat dugem, baru terlihat memenuhi pintu gerbang masuk ke Vc setelah jam 01.00 Wita. Padahal DJ memainkan actionnya session pertama sejak pukul 23.00 Wita.

Dari kelompok kelompok di pinggir jalan hingga tak jarang kebut2an di antara kelompok motor kalangan remaja. Tidak saja laki laki tapi tak jarang perempuan sebaya mereka diantara kerumunan pinggir jalan.

Karena itu, aparat Kepolisian tidak saja melakukan sidak tempat dugem'nya tapi mereka yang berkelompok di pinggir jalan guna meminimalisir dampak negatif yang dikhawatirkan merugikan remaja itu sendiri, orang tua dan masyarakat. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com