Keren! Kota Marseille Jajaki Kerjasama Bidang Pariwisata dengan Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/3/18

Keren! Kota Marseille Jajaki Kerjasama Bidang Pariwisata dengan Bali


Denpasar, Dewata News. Com – Bali sebagai salah satu tujuan wisata terbaik dunia memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak negara untuk menjalin kerjasama khususnya dibidang pariwisata. Kali ini, kertertarikan itu datang dari Kota Marseille, yang terletak di pesisir tenggara Prancis. Melalui Direktur Kantor Pariwisata Marseille, Maxime Tissot yang datang secara khusus ke Bali, mengaku tertarik menjajaki kerjasama dengan Bali dibidang pariwisata yang menurutnya akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami ingin menjajaki kerjasama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan antara Bali dengan Marseille, mengingat potensi pariwisata yang dimiliki Marseille dan Bali yang terbukti dengan kunjungan wisatawan yang terus meningkat. Dan bila perlu, merancang penerbangan secara langsung dari Marseille ke Bali maupun sebaliknya,” ujarnya di Kantin Renon, Denpasar, pada Sabtu (3/11) siang.

Menurut Maxime, salah satu yang bisa dijajaki dalam kerjasama dibidang pariwisata adalah dibidang kapal pesiar. Pihaknya pun telah siap menerima Bali untuk belajar tentang sistem pelabuhan kapal pesiar di Marseille. Menurutnya, kota Marseille dengan jumlah penuduk 1 juta, dalam setahun dikunjungi sebanyak 7 juta wisatawan mancanegara. Sehingga sangat strategis untuk melakukan promosi pariwisata di Marseille.

“Jadi kita akan siapkan satu tempat berupa counter tentang informasi Bali, begitupun sebaliknya, kita minta satu counter yang memuat informasi pariwisata Marseille,” imbuhnya.

Sementara itu, fasilitator Gede Pasek Suardika yang juga Anggota DPD RI Dapil Bali menyambut baik kerjasama dibidang pariwisata ini. Ia mengatakan dengan adanya kerjasama ini, maka kunjungan wisatawan ke Bali akam meningkat. Selain itu juga akan mampu menekan biaya promosi pariwisata.

“Mereka untung kita juga untung. Karena orang berlibur tidak mungkin ke satu tempat itu saja. Apalagi jumlah kunjungan wisatawan ke sana 700 persen lebih banyak dari jumlah penduduknya yang hanya 1 juta jiwa,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu contoh kerjasama yang simpel dilaksanakan adalah dengan membuka counter masing-masing. Kerjasama terkait counter yang memuat informasi pariwsata tersebut, jelas pria yang akrab disapa GPS ini, sangat sederhana. Karena masing-masing pemerintah akan mendanai counter itu dan hasilnya dipakai silang.

“Mereka sudah menerima ide tersebut. Dan sekarang tinggal pemerintah disini menanggapinya. Bahkan mereka menawarkan kita jika ingin belajar pengelolaan pelabuhan khusus pariwisata, mereka siap memfasilitasinya,” jelasnya.



Pasek Suardika yang mengatakan jika sebelumnya ia telah melakukan kunjungan kerja ke Kota Marseille bersama rombogan DPD RI ini menambahkan jika pengelolaan pelabuhan khusus pariwisata di Marseille sendiri, tuturnya, sangat baik. Karena begitu wisatawannya turun, akan langsung disuguhi berbagai agenda wisata. Sehingga, secara tidak langsung membuat para wisatawan menjadi tertarik untuk berkunjung maupun berbelanja. 

“Wisatan yang datang dengan cruise line sendiri pasti level atas. Karena tidak sembarangan yang ikut, dan pasti spend money yang tinggi,” tandasnya. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com