Bupati PAS Ajak Masyarakat Pentingnya Pemeliharaan DAS - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/3/18

Bupati PAS Ajak Masyarakat Pentingnya Pemeliharaan DAS


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengajak seluruh komponen masayarakat Kabupaten Buleleng agar memahami betapa pentingnya pemeliharaan daerah aliran sungai (DAS) untuk kelestarian sungai, sehingga tercipta lingkungan sehat untuk memperoleh sumber air yang bersih.

Usai menyerahkan bibit cempaka kepada Camat Seririt dan 4 kelengkapan alat kesehatan keselamatan kerja (K3) kepada Dinas Perkimta dan BPBD Buleleng dari Disnaker dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng dipinggiran sungai / Tukad Saba, Seririt, Jumat (02/11),  Bupati PAS menekankan, bahwa pemahaman terhadap penyelamatan DAS dan lingkungan bersih dan sehat harus terus dilakukan untuk mendapatkan air yang bersih pada sungai.

Acara gerakan pembersihan lingkungan pada DAS yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng  Buleleng ini bukan hanya pembersihan semata, tetapi lebih memberikan pemahan kepada masyarakat bahwa pentingnya pemeliharaan DAS untuk kelestarian lingkungan.

”Kita bisa lihat ada beberapa rumah di sekitar  tukad (sungai) Saba ini, yang langsung membuang limbahnya ke tukad, jadi bisa dilihat sendiri ya, ini di daerah lain sudah mulai ada penertiban, sehingga tidak membuat lingkungan tukad Saba tercemar”, ujar Bupati PAS berharap.


Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S,STP.,M.AP mengatakan, pelaksanaan kerja bakti massal ini berlangsung di tiga titik, baik di sebelah selatan jembatan baru sungai Saba, maupun diantara jembatan baru dan jembatan lama sungai Saba dan di sebelah utara jembatan lama sungai Saba Kelurahan Seririt.

Kegiatan kerja bakti massal ini di rangkaiakan dengan  penyerahan bibit cempaka sebanyak 150 batang kepada Camat Seririt serta penyerahan 4 kelengkapan alat kesehatan keselamatan kerja (K3) kepada Disperkimta dan BPBD Buleleng  dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng.

Menurut Ariadi Pribadi, kegiatan kerja bakti ini merupakan yang ke 9 kalinya, dimana sudah dilaksanakan di beberapa sungai yang tersebar di Kabupaten Buleleng dengan melibatkan pelajar yang ada di kawasan Kecamatan Seririt  serta perwakilan staf dari masing– masing OPD di lingkup Pemkab Buleleng serta seluruh lapisan masyarkat di kawasan Tukad Saba. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com