Anggota Dewan Wandira Adi Manfaatkan Akhir Pekan Ketemu Warga Banjar Tegal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/17/18

Anggota Dewan Wandira Adi Manfaatkan Akhir Pekan Ketemu Warga Banjar Tegal


Buleleng, Dewata News. Com - Anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi Partai Golkar, I Nyoman Gede Wandira Adi,ST memanfaatkan waktu akhir pekan dengan menemui warga masyarakat Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng.

Pertemuan silaturahmi atau simakrama secara kekeluargaan yang diselenggarakan di area ”jaba sisi” Pura Mas Pidada pada hari Sabtu (17/11) sore itu dihadiri Kelian Adat Banjar Pakraman Banjar Tegal Jmk.Putu Santra dan Lurah Banjar Tegal maupun Ketua LPM Kelurahan Banjar Tegal serta para Kelian Dadia, Kelian Suka Duka, maupun Kelian Sekaa-Sekaa yang ada di kelurahan 0 Km Singaraja itu. Acara simakrama yang berakhir sekitar pukul 19.30 Wita itu diawali dengan persembahyangan bersama.

Pada kesempatan itu, Nyoman Wandira Adi yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Buleleng menyampaikan, bahwa sejatinya masyarakat mempunyai dana bantuan sosial (bansos) yang difasilitasi masing-masing anggota Dewan. Sementara pihak eksekutif untuk lembaga formal, seperti KONI.

”Ketika masyarakat di salah satu desa/kelurahan tidak memiliki perwakilan secara langsung di lembaga legislatif, maka bisa mengajukan permohonan melalui anggota Dewan yang saat pemilihan legislatif (pileg) diberikan suara. Karena itu, di perhelatan Pileg 2019 kami kembali mengajak masyarakat memilih figure calon legislatif (caleg) yang sudah teruji dan terbukti”, kata Nyoman Wandira Adi yang pada Pileg 2019 sebagai Caleg DPRD Kabupaten Buleleng No.1 Partai Golkar Dapil Kecamatan Buleleng.

Aliran dana Bansos yang difasilitasi anggota DPRD Kabupaten Buleleng Nyoman Wandira Adi untuk Kelurahan Banjar Tegal, diakui Kelian Adat Banjar Pakraman Banjar Tegal Jmk.Putu Santra menunjang proses pembangunan Balai Masyarakat.

Nyoman Wandira Adi yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi Partai Golkar saat itu menggandeng istrinya Ni Luh Kt Sri Lestari Dewi, SE pada Pileg 2019 sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali No.10 Partai Golkar Dapil V Kabupaten Buleleng.

Dari para pembicara, baik Kelian Adat, Lurah maupun Ketua LPM serta tokoh masyarakat menekankan, bahwa ketika persembahyangan bersama sudah ”nunas panugerahan Betara”, bahwa caleg DPRD Buleleng Nyoman Wandira Adi dan caleg DPRD Bali Sri Lestari Dewi merupakan perwakilan masyarakat Kelurahan Banjar Tegal pada Pileg 2019 mendatang.

”Kami masyarakat Kelurahan Banjar Tegal terbuka menerima kehadiran para Caleg yang akan berjuang pada Pileg 2019, tapi masyarakat pasti memberikan suaranya terhadap caleg yang sudah terbukti memperhatikan aspirasi masyarakat”, kata Made Suarta yang mantan Lurah Banjar Tegal.
(DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com