Tingkatkan Konsolidasi dengan Mitra Kerja, Jasa Raharja Gandeng JP - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/13/18

Tingkatkan Konsolidasi dengan Mitra Kerja, Jasa Raharja Gandeng JP


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai salah satu badan usaha milik Negara (BUMN), PT Jasa Raharja (Persero) yang merupakan satu-satunya asuransi di Indonesia memberikan klaim pembayaran santuan terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan. 

Untuk di daerah Bali, selain diusahakan oleh Jasa Raharja (JR) Cabang Bali, juga Jasa Raharja Perwakilan Kelas I Singaraja yang mewilayahi Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana.

Untuk mengimbangi dana santunan yang diberikan kepada warga masyarakat korban kecelakaan (laka) dituntut jajaran Jasa Raharja meningkatkan penerimaan melalui SWDKLLJ  (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang dipungut saat warga pemilik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat saat membayar pajak kendaraan setiap tahunnya di Kantor Samsat.

Selain itu, Jasa Raharja Perwakilan Singaraja yang dipimpin Made Astika, SE terus meningkatkan koordinasi dengan mitra kerja di wilayah operasional yang ada di Kabupaten Karangasem, Buleleng, maupun Kabupaten Jembrana.

”Ya memang benar, sejak awal Oktober 2018 lalu, saya selaku Kepala Perwakilan Jasa Raharja di Singaraja melakukan koordinasi dengan mitra kerja instansi terkait, baik perbankan (BRI dan BPD), rumah sakit dan Syahbandar Celukan Bawang,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Made Astika usai melakukan koordinasi dengan Syahbandar Celukan Bawang, Jumat (12/10) sore.

Kegiatan koordinasi dengan mitra kerja instansi terkait diakui Made Astika, diawali di RSUD Karangasem maupun Rumah Sakit Med di Karangasem sebagai upaya meningkatkan over booking
terkait penanganan terhadap korban laka lantas di wilayah Kabupaten Karangasem.   

”Artinya, bagaimana masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas, terkait biaya perawatan apabila plafon belum terpenuhi agar pihak rumah sakit segera meng-cover ke Jasa Raharja,dan jangan minta uang biaya perawatan kepada pasien”, imbuhnya.

Begitu juga mengintensifkan koordinasi dengan pihak bank sebagai upaya meningkatkan komunikasi, dijelaskan Made Astika, sekaligus sebagai silaturahmi, jangan sampai menimbulkan kesan pada saat perlu baru menemui.

Disinggung kegiatan koordinasi dengan mitra kerja instansi terkait yang dilakukan Jasa Raharja (JR) menggandeng Unit Layanan Asuransi Jasaraharja Putra (JP), menurut Made Astika, bahwa asuransi JP merupakan anak perusahaan JR, sekaligus memperkenalkan Penanggungjawab Unit Layanan JP di Singaraja yang baru, yakni Widari Putri.

Seperti, ketika melaksanakan koordinasi kemitraan di Karangasem, maupun di Buleleng dengan Pimpinan Cabang BRI Singaraja, pak Baskoro maupun dengan Pimpinan BPD Bali Cabang Singaraja, pak Agung. 


Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, I Made Astika bersama dengan Penanggung Jawab Jasa Raharja Putera Singaraja Ketika melaksanakan koordinasi dengan Kepala Cabang PT. Bank BPD Bali Singaraja, Agung, menurut Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, terkait transaksi perbankan JR - BPD serta System pada KB. Samsat dalam hal pengutipan SWDKLLJ (Sumbangan Waji Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) Jasa Raharja.

Terkait koordinasi dengan Syahbandar Celukan Bawang Ketut Aryadana, SH, diakui Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika didampingi Penanggungjawab Unit Layanan JP Singaraja Widari Putri, untuk menggali potensi IWKL di Wilayah Gerokgak.

”Karena ada beberapa kegiatan kelautan, seperti kapal perahu mengangkut penumpang yang menuju Pulau Menjangan belum tersentuh Jasa Raharja. Dalam hal ini, Syahbandar Celukan Bawang yang punya kewenangan, sehingga melalui Syahbandar mohon untuk mengumpulkan mereka”, jelas Made Astika.

Syahbandar Celukan Bawang Ketut Aryadana, SH, seperti dijelaskan Made Astika mendapat apresiasi tinggi dari Syahbandar yang akan membantu untuk mengumpulkan pemilik kapal perahu pengangkut penumpang yang umumnya dari hotel-hotel di wilayah sekitarnya.

Begitu juga,pihak Jasa Raharja Perwakilan Singaraja sudah melakukan kontak dengan salah satu kelompok dolphin yang ada di kawasan wisata Lovina. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com