Start Pemberangkatan Etape III Jelajah Sepeda Nusantara Dari Singaraja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/19/18

Start Pemberangkatan Etape III Jelajah Sepeda Nusantara Dari Singaraja


Buleleng, Dewata News.Com — Kabupaten Buleleng, Bali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan start pemberangkatan Etape Ke Tiga ”Jelajah Sepeda Nusantara”. Event sebagai program Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut akan dirangkaikan dengan kegiatan fun run 5 kilometer sertafun bike 10 dan 20 kilometer.

Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Nyoman Heriadi mengatakan, dalam rangka menyukseskan Program gerakan pembudayaan pola hidup sehat (Germas), Pemkab Buleleng melalui Disdikpora sebelumnya juga telah merancang kegiatanfun run 5 kilometer serta fun bike 10 dan 20 kilometer.

”Rancangan kegiatan Pemkab Buleleng tersebut akhirnya menjadi momen penting Start Etape Ke Tiga Jelajah Sepeda Nusantara, karena kepercayaan Kementerian Pemuda dan Olahraga terhadap Kabupaten Buleleng”, kata Nyoman Heriadi di Singaraja, Kamis (18/10).

Menyimak event pusat tersebut, Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga Disdikpora Buleleng ini menyebutkan, bahwa Jelajah Sepeda Nusantara merupakan gerakan pembudayaan pola hidup sehat sebagai implementasi Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas, dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan olahraga yang bersifat massal.

Dalam pelaksanaan program Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut, tahun 2018 ini Kota Singaraja ditunjuk sebagai lokasi start etape ketiga yang akan dilaksanakan tanggal 4 November 2018, bertempat di Taman Kota Singaraja.

”Dengan komunikasi yang intensif, dengan kemudian Buleleng merencanakan kegiatan semacam ini, barulah kemudian Kementerian Pemuda dan Olahraga merangkai kegiatan ini menjadi satu, sehingga kemudian ditetapkanlah bahwa Buleleng akan dijadikan tempat lokasi untuk start etape ketiga Jelajah Sepeda Nusantara,” jelas Heriadi.

Sementara itu Ketua Harian Pengkab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Buleleng, I Wayan Ariasa mengatakan, kegiatan fun run dan fun bike serangkaian Start Etape Ke-Tiga Jelajah Sepeda Nusantara, merupakan kolaborasi Pemkab Buleleng dengan Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Pengkab ISSI dan Komunitas Sepeda SAMAS Buleleng.

Pernyataan Ariasa ini juga diperkuat oleh Ketua Umum Pengkab ISSI Buleleng,Ni Kadek Turkini, bahwa selain membudayakan olahraga bersepeda yang merupakan sarana transportasi sehat guna mendukung program Go Green, event ini juga diharapkan bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet handal di cabang olahraga balap sepeda.

Fun bike 10 kilomoter menempuh rute start di Taman Kota menuju selatan ke arah Tugu Singa Ambara Raja, kemudian belok kanan Jalan Pahlawan, menuju Jl Laksamana, Desa Pemaron belok ke kanan hingga SKB. Kemudian ke kiri menuju Jl Pantai Penimbangan, tembus simpang empat Panji-Pantai Penimbangan,lanjut ke arah Jl. Ahmad Yani menuju Kota Singaraja danfinish kembali ke Taman Kota.

Sementara untuk fun bike 20 kilometer, melalui rute yang sama, hanya saja di Desa Pemaron langsung ke barat menuju Pantai Lovina dan istirahat sejenak di Patung Dolphin, untuk selanjutnya kembali menujufinish di Taman Kota Singaraja.

Sedangkan untuk fun run 5 kilometer, peserta melalui rute start di Taman Kota ke utara menuju Jl. Pramuka, Jl. Ahmad Yani, Jl. Sudirman, Jl.Veteran hingga Tugu Singa Ambara Raja, lanjut kembali ke Taman Kota Singaraja.

Berbagai fasilitas berupa jersey atau baju kaos, medali, snack dan door prize, disiapkan panitia bagi 2000 peserta yang mendaftar hingga 31 Oktober 2018. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com