Siapkan Atlet Menuju Porprov Bali 2019, PBSI Buleleng Gelar Kejurkab Bulutangkis - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/19/18

Siapkan Atlet Menuju Porprov Bali 2019, PBSI Buleleng Gelar Kejurkab Bulutangkis


Buleleng, Dewata News. Com - Sebanyak 104 atlet bulutangkis di Kabupaten Buleleng menguji kemampuan latih tanding dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang digelar selana 4 hari mulain Kamis (18/10) malam hingga hari Senin ( 21/10) Oktober  di GOR PBSI Buleleng, kawasan Bhuana Patra Singaraja.

Ketua Panitia Pelaksana, Putu Putra Dana mengatakan Kejurkab Bulutangkis 2018 merupakan agenda tahunan yang kali ini difokuskan untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

“Ajang ini dipakai untuk ajang seleksi tim bulutangkis Buleleng menuju Porprov Bali 2019 .Sudah tentunya, juga sebagai ajang untuk melatih diri, dan juga club- club yang selama ini berlatih, disinilah ajang untuk  bertanding,” ucapnya.

Kejurkab Bulutangkis Buleleng 2018, dijelaskan Puta Dana, menjadi dua kegiatan, yakni pertandingan kelompok pemain binaan PBSI Buleleng serta kelompok usia ganda putra umum. 

Khusus pertandingan kelompok pemain binaan PBSI terdiri dari SD tunggal putra/putri, SMP dan SMA, serta tunggal putra umum. Sedangkan kelompok usia ganda putra umum akan mempertandingkan ganda putra dewasa A dan B serta ganda putra veteran A dan B.

Pada pertandingan di Babak pendahuluan pada Kamis (18/10) mulai sore hingga malam hari, nampak pemain unggulan PBSI Buleleng di masing-masing kategori masih diatas angin. Mereka nantinya akan dipercaya untuk mendulang medali pada Porprov Bali XIV tahun 2019 mendatang.

Selaku Ketua Harian Pengkab PBSI Buleleng, Putu Putra Dana menyinggung tentang target perolehan prestasi pada Porprov Bali XIV nanti, bahwa pihaknya harus realistis, mengingat ketentuan batasan usia atlet yang dipatok dibawah 22 tahun. Sementara atlet-atlet yang dianggap matang untuk mendulang medali berada pada kisaran usia 30 tahun keatas.

“Bulutangkis dengan batasan usia ini, kami berharap untuk Porprov nanti di Tabanan kami menargetkan 2 medali emas di tunggal putri dan ganda putri dan tidak menutup kemungkinan di beregu putri. Itu target yang bisa kami berikan", ujarnya memaklumkan.

Kenapa? Karena terus terang saja, bahwa atlet pebulutangkis PBSI yang berprestasi usia 30 tahun keatas, itu problemnya. Dengan kondisi seperti itu,  menuntut PBSI Buleleng tuntuk regenerasi yang lebih muda lagi bisa berprestasi di Porprov nanti”,: pungkas Putra Dana. (DN -TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com