Selam Resmi Menjadi Cabor Eksibisi di Porjar 2019 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/25/18

Selam Resmi Menjadi Cabor Eksibisi di Porjar 2019


Denpasar, Dewata News. Com - Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali,  Selvina Tiolung usai melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali beberapa hari lalu mengatakan cabang olahraga (cabor) selam di Bali mulai mengalami perkembangan signifikan, baik secara kualitas maupun kuantitasnya. 

“Setelah berhasil menyelenggarakan Kejuaraan Daerah sekaligus menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas), POSSI Provinsi Bali berupaya melakukan pengkaderan atlet potensial sebagai upaya peningkatan prestasi cabor selam di Bali,” ujar Selvina, Kamis (25/10) di Denpasar.

Menurutnya, cabor selam juga resmi menjadi cabor eksibisi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2019 di Tabanan. Terakhir, cabor selam masuk dalam deretan cabor yang akan dieksibisikan pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tahun 2019 yang sedang dirancang oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali tahun 2019 nanti. 

“Cabor selam disepakati menjadi salah satu cabor eksibisi Porjar,” terangnya.  

Meskipun demikian, menurut Selvina, Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI Bali harus bekerja keras. Karena akan melaksanakan eksibisi mandiri yakni difasilitasi oleh pelaksana, namun dengan pembiayaan ditanggung sepenuhnya secara mandiri oleh orgnisasi. 

“Selvina juga menegaskan apapun konsekuensinya, Pengprov POSSI Bali harus bisa menyatakan diri siap  melaksanakan eksibisi mandiri,” tegasnya. 

Ditambahkan, salah satu tujuan POSSI Bali adalah mencari bibit-bibit potensial dan berbakat di tingkat sekolah demi perkembangan prestasi cabor selam. Apalagi potensi cabor selam di Bali cukup besar baik secara kualitas dan kuantitas. 

“Dilihat dalam setiap Kejurnas, cabor selam Bali kerap masuk dalam 3 besar mengalahkan daerah yang terlebih dahulu eksis dalam bidang olahraga selam,” tambahnya. 

Mengingat, cabor selam Bali yang masuk sebagai cabor eksibisi ini, maka kami di POSSI Bali sangat mengharapkan sekali dukungan dari berbagai pihak untuk terus mendukung kemajuan dan perkembangan cabor selam kedepanya. 

“Paling tidak nantinya cabor selam bisa terus mengikuti berbagai even kejuaraan tidak hanya di tingkat nasional maupun tingkat internasional,” harapnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com