Gung Ronny: Desa Hijau Diterapkan di Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/25/18

Gung Ronny: Desa Hijau Diterapkan di Kota Denpasar


Denpasar, Dewata News. Com - Selama pemerintahan Walikota, IB. Rai Dharmawijaya Mantra dirasakan mulai adanya banyak perubahan di Kota Denpasar mulai dari kali bersih dan indah, hingga desa hijau. 

“Hal tersebut bisa dirasakan di Keluarahan Sesetan yang sukses membuat program kampung hijau dengan mempercantik gang yang dipenuhi tanaman hias,” ujar I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny, Kamis (25/10).

Dikatakan, setelah Kelurahan Sesetan, kini giliran Desa Pakraman Panjer yang meluncurkan Desa Panjer Hijau dengan kondisi yang sama yakni mempercantik gang dengan berbagai tanaman hias yang terdapat di Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar Selatan. 

"Jika semua desa di Kota Denpasar bisa melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh Desa Sesetan dan Desa Pekraman Panjer tentu Kota Denpasar akan menjadi kota idaman, nyaman, indah, dan asri,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Menjadikan desa hijau, menurut Gung Ronny adalah hal yang sangat luar biasa. Jika perlu Kota Denpasar bisa memberikan cerminan yang baik sebagai kota metropolitan dengan nuansa desa hijau. Menjadi desa hijau di Kota Denpasar juga musti dibarengi dengan lingkungan bersih yang terbebas dari sampah. 

“Mungkin yang sekarang harus ditingkatkan dan dilakukan bersama-sama disini adalah bagaimana meningkatkan kesadaran semua pihak, baik dari lapisan paling bawah sampai lapisan paling atas,” ucapnya.

Lebih jauhnya, Gung Ronny menambahkan kalau ingin tetap bisa mencerminkan desa hijau dilingkungan desa masing-masing adalah dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap terjaga kebersihan dan keindahanya. Selain itu, para pelaku desa seperti prebekel, kelian dan perangkat desa lainya senantiasa melakukan pengawasan baik secara berkala maupun berkelanjutan.

"Jika ada yang dirasakan kurang baik dilingkungan sekitar, maka segera ditindaklanjuti,” tambahnya.

Gung Ronny berharap, kalau dirinya diberikan kepercayaan untuk bisa duduk menjadi wakil rakyat sebagai anggota DPRD Bali priode 2019-2023, maka yang terus akan digalakan dan dilakukan adalah bisa terus mencerminkan desa hijau di Kota Denpasar. 

"Karena dengan desa hijau selain dilihat keindahanya juga akan tercermin hidup sehat nantinya," imbuhnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com