Rumah Makan Bakmie Djuragan Maju Berkat Solusi Dari Tim PKM Undhira Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/16/18

Rumah Makan Bakmie Djuragan Maju Berkat Solusi Dari Tim PKM Undhira Bali


Mangupura, Dewata News. Com - Keberadaan rumah makan Bakmie Djuragan di Jalan Semer No. 50 Kerobokan, Kuta Utara ramai dikunjungi, tidak hanya manyarakat Bali saja melainkan masyarakat luar Bali seperti masyarakat Nias, Jawa,  Kalimantan, Sulawesi, Papua, artis,  dan musisi ternana di Indonesia. Menu yang disajikan di rumah makan ini beraneka ragam seperti mie goreng, mie goreng nyemek, mie godog, mie godog nyemek, cap cay kuah, goreng cap cay ati, ayam geprak, dan ayam penyet lalapan. Sementara untuk menu minuman disedikan minuman dingin hingga yang panas, seperti es teh, es jeruk, kunir, wedang uwuh, beras kencur,serta teh botol. 

"Soal harga tidak terlalu mahal dan dijamin murah meriah sesuai menu yang dipesan oleh konsumen,” ujar pengelola rumah makan Bakmie Djuragan, Rudi Hartono, Selasa (16/10).

Menurutnya, kemajuan rumah makan Bakmie Djuragan ini berkat hasil pengabdian yang dilakukan oleh tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Universitas Dhyana Pura (Undhira) yang terletak di Jalan Raya Padangluwih, Dalung, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Jumlah tim PKM Undhira yang melakukan pendampingan dan pelatihan kepada karyawan rumah makan Bakmie Djuragan yaitu Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi. SE.,M.A sebagai Ketua Tim PKM yang menyampaikan topik pemasaran; I Ketut Sirna, S.H.,M.M yang menyampaikan topik hygine dan sanitasi;  Raden Agus Sarwa Edy, S.E.M.M. yang membawakan topik keramahan pelayanan dan Dr. Dermawan Waruwu, M.Si selaku narasumber tentang topik etika dan budaya konsumen. 

"Jika tidak ada pendampingan dan pendampingan dari tim PKM Undhira, maka pasti rumah makan Bakmie Djuragan yang dikelola ini tidak akan bisa maju seperti sekarang ini,” terangnya.


Dijelaskan, awal mendirikan rumah makan Bakmie Djuragan tahun 2016. Ketika itu, bagaimana rasa sulitnya untuk bisa memenuhi omset sesuai keinginan. Di rumah makan Bakmie Djuragan bekerja cuman berempat saja, Saya selaku pengelolanya langsung dengan hanya didamping tiga orang staf yang selama ini terus membatu usaha rumah makan Bakmie Djuragan seperti Ibnu, Nonik, dan Bisem. Sudah berjalan setahun, pemasukan hanya sebegitu saja. 

“Sebelum akhirnya bisa maju berkat dukungan tim dari Undhira dengan memberikan banyak solusi yang menyebabkan omset pendapatan meningkat berkali-kali lipat,” ucapnya.

Lebih jauhnya, Rudi Hartono  menambahkan kalau rumah makan Bakmie Djurakan yang menjadi menu favorit adalah Bakmie. Karena di rumah makan ini, selain rasa yang lebih diutamakan juga pelayanan. Baru-baru ini rumah makan Bakmie Djuragan juga rame dikunjungi artis seperti Frenky Sihombing, Sabar Gulo, Widi Widiana, dan musisi ternama lainnya.

"Untuk bisa terus meningkatkan hasil penjulan, maka rumah makan Bakmie Djuragan juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi,” imbuhnya.

Rudi Hartono menambahkan, rumah makan Bakmie Djuragan dengan gencarnya juga melakukan promosi melalui media sosial (medsos). Selain itu, rumah makan Bakmie Djuragan juga menyedikan layanan antar jemput makanan (delivery) melalui Go Jek. Bagaimana soal parkir, menurutnya parkir di rumah makan Bakmie Djuragan cukup luas. 

"Semoga rumah makan Bakmie Djuragan kedepanya bisa terus maju dan berkembang," imbuhnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com