Puncak HUT Ke-30 DPD HPI Bali Dihibur Clekontong Mas dan Rai Peni - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/21/18

Puncak HUT Ke-30 DPD HPI Bali Dihibur Clekontong Mas dan Rai Peni


Denpasar, Dewata News. Com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali mengelar jalan sehat berhadiah di momen puncak perayaan HUT ke-30 di Timur Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Minggu (21/10). 

“Acara jalan sehat berhadiah yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali, A.A Gede Yuniarta Putra ini melibatkan seluruh keluarga besar DPD HPI Bali, dan seluruh lapisan masyarakat yang jumlahnya mencapai hampir 5000 orang peserta,” ujar Ketua Panitia HUT ke-30 DPD HPI Bali, I Gusti Ngurah Gunarta.

Menurutnya, sebelum puncak HUT ke-30 DPD HPI Bali, pihak DPD HPI Bali sudah menggelar berbagai kegiatan seperti melaksanakan donor darah dengan melibatkan Divisi Bahasa pada tanggal 3 September 2018. 

“Pada tanggal 7 September 2018 melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakat dengan mengunjungi warga yang terkena musih hingga mengalami lumpuh sampai berpuluh tahun lamanya, dan menunjungi warga tuna netra yang kedua warga ini berasal dari Desa Jagapathi, Denpasat,” terangnya.

Selanjutnya, pada tanggal 12-13 September 2018 digelar pertandingan bulu tanggkis, dan tanggal 16-18 September 2018 digelar pertandingan futsal dengan melibatkan beberapa Divisi. Kemudian, pada tanggal 1 Oktober 2018 digelar pertandingan catur dengan melibatkan seluruh  Divisi. 

“Pertandingan yang sudah digelar oleh DPD HPI Bali sebelum puncak HUT ke-30 adalah untuk terus bisa menjalin rasa kebersama antar seluruh Divisi,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD HPI Bali, I Nyoman Nuarta, SH mengatakan pada momentum puncak HUT ke-30 DPD HPI Bali dilaksanakan pada tanggal 21 Otober 2018 ini merupakan momen yang tidak akan terlupakan, walau sebenarnya sudah diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2018. Adapun  tujuan dari terselengaranya HUT DPD HPI Bali ke-30 ini adalah untuk tetap bisa bersatu, tidak ada ego, dan tidak berjalan sendiri. 

“Selain itu, kemajuan DPD HPI Bali juga tidak bisa terlepas dari yang namanya uluran tangan pamerintah,” imbuhnya.

Nyoman Nuarta menambahkan, selama ini banyak bermunculan berbagai isu negative dimasyarakat tentang guide illegal. Padahal, kami di DPD HPI Bali semua guide sudah terdaftar da juga sudah memiliki lesensi dan juga sudah memiliki badan hukum yang jelas. Mustinya masyarakat bisa membedakan mana guide illegal dan tidak illegal. 

“Karena DPD HPI Bali adalah bisa mengajak wisatawan yang datang ke Bali memiliki citra yang baik, dan bukan sebaliknya memberikan citra yang buruk buat Bali. Puncak HUT ke-30 DPD HPI Bali juga diisi berbagai hiburan, dan salah satunya penampilan musik dari Rai Peni dan hiburan dari Celekontong Emas, serta pemberian hadiah kepada para Divisi yang menjadi pemenang perlombaan yang sudah diikuti,” tambahnya.


Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata Bali, A.A Gede Yuniarta Putra menjelaskan, DPD HPI Bali merupakan himpunan yang sudah cukup dewasa di dalam mengemban tugas-tugasnya dengan baik diusia 30 tahun ini. Bahkan DPD HPI Bali dirasakan sudah mampu melakukan banyak evaluasi terhadap kinerja yang selama ini dijalaninya.  

"Harapan kami, dengan usinya yang sudah menginjak 30 tahun ini agar DPD HPI Bali lebih professional dalam menjalankan tugasnya sebagai pramuwisata,” harapnya.

Yuniarta Putra menyampaika tentang adanya muncul isu tentang wisatawan Tiongkok yang berlibur ke Bali bisa mendapat pelayanan tariff yang begitu murahnya ini, pihaknya akan terus melakukan berbagai evaluasi pembenahan. Karena tidak hanya Bali saja yang menjadi kunjungan wisatan Tiongkok melainkan daerah lain juga di kunjungi, maka itu harus bersama-sama bisa bersinergis.

"Soal isu wisatawan Tiongkok ini, Dinas Pariwisata Bali sudah berkordinasi dengan Kementrian Pariwisata di Jakarta, dan seluruh stik older  pariwisata di Bali untuk bisa tetap melakukan yang terbaik. Ini demi kemajuan pariwisata Bali kedepanya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com