Perbaiki Sistem, Buleleng Tingkatkan Peringkat Porjar Bali Tahun 2021 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/16/18

Perbaiki Sistem, Buleleng Tingkatkan Peringkat Porjar Bali Tahun 2021


Buleleng, Dewata News. Com — Kabupaten Buleleng dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali selama ini senantiasa menduduki rangking ke tiga, setelah Badung dan Denpasar. Dalam menghadapi perhelatan Porjar Provinsi Bali tahun 2019 mendatang, Buleleng bertekad memperbaiki posisi untuk bisa dan mampu bertengger di peringkat ke dua, dengan memperbaiki system pembinaan para atlet.

Hal itu tercermin dari pembahasan kelompok Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga serangkaian  Rakordikpora Kabupaten Buleleng, beberapa waktu lalu.

Kelompok dengan agenda pembahasan Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga, dihadiri jajaran pengurus KONI beserta para Ketua cabang olahraga se-Kabupaten Buleleng, pengurus National Paralympic Committee (NPC), pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Badan Kesbangpol, organisasi Kepemudaan, perwakilan guru olahraga (KKGO) serta Kwarcab Pramuka Kabupaten Buleleng.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng, I Putu Sriyasa, SH menjelaskan, bahwa serangkaian Rakordikpora, khususnya dalam bidang pembinaan pemuda dan olahraga, bertujuan untuk merangkum berbagai permasalahan yang dihadapi masing-masing cabang olahraga.

Dari rumusan masalah tersebut kedepan akan dibahas dan dicarikan jalan keluarnya, sebagai upaya meningkatkan predikat Buleleng dalam pelaksanaan Porjar maupun Porprov Bali.

Bahkan Buleleng, menurut Sriyasa menargetkan pada Porjar Bali tahun 2021 nanti akan mampu menyingkirkan Badung dan Kodya Denpasar dari podium teratas. Hal itu diupayakan dengan mengubah strategi pelaksanaan Porjar Kabupaten mulai dari tahun ini. 

Sebagai contoh, dijelaskan Sriyasa, Porjar Kabupaten tahun 2018 digelar pada bulan Oktober hingga November, untuk mempersiapkan atlet yang akan turun pada Porjar Bali 2019.

Selain itu Sriyasa juga menyebutkan, 5 cabang olahraga yang dulu hanya dieksebisikan, pada Porjar Bali 2019 nanti akan mulai dipertandingkan maupun dilombakan. Kelima cabang olahraga tersebut  yakni Petanque, Panahan, Balap Sepeda, Dansa dan Kempo. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com