Perangi Sampah Plastik, DLH Lantik Chapter Trush Hero Payangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/26/18

Perangi Sampah Plastik, DLH Lantik Chapter Trush Hero Payangan


Gianyar, Dewata News. Com - Dalam upaya terus menjaga kebersihan di wilayah Kabupaten Gianyar, serta upaya mengurangi sampah plastik Pemerintah Kabuparen Gianyar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus gencarkan gerakan dan aksi bersih-bersih lingkungan. Setelah secara rutin menggelorakan aksi bersih bersih pantai, DLH Kabupaten Gianyar bersama Trush Hero, serta masyarakat dan siswa membersihkan kawasan kota dan pasar Payangan dari sampah plastik, Jumat (26/10).

Kegiatan aksi bersih-bersih ini, dirangkaikan dengan pelantikan Chapter Trush Hero Payangan. Kegiatan diikuti langsung kepala UPTD Persampahan DLH Kabupaten Gianyar, I Ketut Bambang Suandi, S.KM, Camat Payangan, Kapolsek Payangan, Danramil Payangan dan Ketua Trush Hero Wayan Aksara.

Kepala UPTD Persampahan, I Ketut Bambang Suandi, di sela-sela pengukuhan Chapter Trush Hero Payangan mengatakan, Trush Hero selama ini telah terbukti secara serius berdedikasi dan mengabdikan dirinya dalam upaya penyelamatan lingkungan. "Mereka menjadi pahlawan dan ikut berperan serta aktif dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Dikatakannya, komunitas peduli lingkungan sangat berperan terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan dari bahaya sampah plastik. "Mereka menjadi mitra DLH dalam membangun partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Begitu juga komunitas lingkungan lainya seperti, Toltol, Niltil Lulu, Amigos, Komunitas Bayad Asri. "Kita bangga dan bersyukur semakin banyak komunitas lingkungan yang terbentuk dan menjadi motivator lingkungan, maka akan semakin terbangun partisipasi aktif masyarakat menjaga kebersihan terutama dari sampah plastik," ungkapnya.

Dijelaskannya, Pengukuhan Chapter Trush Hero Payangan dilakukan dalam upacara apel di halaman Catus Pata Payangan. Kegiatan dilanjutkan dengan aksi kebersihan lingkungan Kota Payangan dan Pasar dengan  melibatkan para pedagang, Trush Hero, Staf Kantor Camat Payangan, Koramil dan Polsek. "Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian menjelang Festival Payangan," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, sampah plastik yang terkumpul hampir setengah truk, sedangkan sampah organik satu truk. Sampah tersebut dikumpulkan dan diangkut oleh armada DLH untuk diolah di TPA Temesi Gianyar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com