Mahasiswa Program Pascasarjana UGM Kunjungi BWSBP - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/8/18

Mahasiswa Program Pascasarjana UGM Kunjungi BWSBP


Denpasar, Dewata News. Com - Mahasiswa Program Pascasarjana (S2) Teknik Pengelolaan Bencana Alam dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang jumlahnya 17 orang mahasiswa ini mengunjungi Balai Wilayah Sungai Bali Penida (BWSBP) di Denpasar, Senin (8/10). Kunjungan mahasiswa UGM ini diterima langsung oleh KASI Satker Perencanaan Sungai, Cok Bagus Purnawarman yang mewakili Kepala BWSBP di Denpasar.

Menurut Dosen Pembimbing Ir. Adam Pamuji Rahardjo, M.Sc., Ph.D dari UGM  menjelaskan kalau kunjungan ini adalah ingin belajar dan terjun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung terkait penanganan bencana alam. 

"Kami bersama mahasiswa Program Pascasarjana (S2) Teknik Pengelolaan Bencana Alam dari UGM ingin melihat bagaimana BWSBP di Denpasar ini menyelesaikan problem-problem penanganan bencana alam," kata Adam Pamuji yang juga Ketua Prodi Teknik Pengelolaan Bencana Alam.

Lebih lanjut, mahaswa UGM selain berkunjung ke BWSBP di Kota Denpasar,mahasiswa UGM juga akan mengunjungi ke sejumlah tempat yang telah mendapatkan penanganan bencana alam seperti Bedugul, Tabana,  Aliran Lahar, Karangasem, dan Penanganan Tukad Mati, Denpasar. Berputar-putar melakukan berkunjung ke berbagai wilayah diseluruh Provinsi di Indoensia dengan menyesuaikan anggaran yang ada. 

“Sebelumnya mahasiswa Pascasarjana (S2) Teknik Pengelolaan Bencana Alam dari UGM sempat berkunjung ke Ternate tahun 2017, dan tahun 2018 kunjungan ke Bali," terangnya.

Sementara itu, dari pihak BWSBP melalui KASI Satker Perencanaan Sungai, Cok Bagus Purnawarman mengatakan, kedatangan mahasiswa Program Pascasarjana (S2) Teknik Pengelolaan Bencana Alam dari UGM ini, pihaknya memberikan pengenalan terkait penanganan penanggulanan bencana alam.

"Melalui pengenalan ini, saya harapkan bisa menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa," ucapnya.

Ditambahkan, sebagai tuan rumah, pihaknya akan memberikan informasi seluas-luasnya bagi terkait penanggulangan bencana alam yang sudah dilaksanakan oleh BWSBP di Denpasar. 

"Mereka disini selama tiga hari dengan mengunjungi beberapa tempat yang telah ditangani, dan melihat sejauh mana perkembangannya," tambahnya. Seraya berharap, hasil kunjungan ini bisa diimplematasikan nantinya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com