Kejurprov Ajang Pencarian Bibit Atlet - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/24/18

Kejurprov Ajang Pencarian Bibit Atlet


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Ketua Persaudaraan Sorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, Fredik Billy mengatakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dari tanggal 24-25 November 2018 Antar Dojo di Bali sudah mampu jaring atlet-atlet senior. "Kemudian, pihaknya juga akan melakukan persiapan TC jangka panjang untuk atlet senior dengan digabung atlet Pelatda Perkemi Bali yang jumlah atlenya sebanyak 4 orang atlet," ujarnya, Rabu (24/10).

Menurutnya, persiapan TC jangka panjang ini memang agenda rutin tahunan. Apalagi persiapan TC jangka panjang juga salah satu ajang evaluasi. Selanjutnya, untuk Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) tahun 2019, Kempo akan menjatah 12 Kenshi kategori pemula. "Persiapan Porjar 2019 ini bagus untuk ajang try out di Kejurprov 2018 dengan mempertandingkan mulai tingkat SD, SMP dan SMA dari 24 nomor yang dipertandingkan," terangnya.

Lebih jauhnya, sementara di Kejurprov 2018 akan mempertandingkan 45 pertandingan. Dimana atlet PON sebelumnya tidak diperbolehkan turun di Kejurprov. Karena tujuan utama adalah bisa memberikan ruang untuk Kenshi lainnya yang ikut ambil bagian. Target peserta di Kejurprov 300 kenshi. Mengingat tahun depan sudah pra PON. "Kemungkinannya disana banyak dihelat Kejurnas. Kalau ada Kejurnas sekaligus dipakai Pra PON. Kadang nanti PB Perkemi menggelar kejuaraan khusus untuk Pra PON," ucapnya.

Ditambahkan, penuhi 17 nomor di PON, berharap ada penambahan Pelatda lagi sekitar 13-15 kenshi lagi. Karena 4 kenshi peraih medali PON Jabar 2016 lalu sudah masuk lebih dulu di Pelatda. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com