HUT ke-73 TNI Untuk Bali Dipusatkan di Kodam IX Udayana - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/4/18

HUT ke-73 TNI Untuk Bali Dipusatkan di Kodam IX Udayana


Buleleng, Dewata News. Com — Pada tanggal 5 Oktober 2018 ini, TNI (Tentara Nasional Indonesia) Republik Indonesia sudah memasuki usia ke 73 tahun. 

Ditengah suasana adanya bencana alam di beberapa daerah, HUT ke-73 TNI diperingati secara sederhana tanpa mengurangi khidmat perayaan dan peran TNI ditengah masyarakat, dan upacara serimonial terpusat di Kodam IX/Udayana, seperti diungkapkan Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Letkol Inf Verdy de Irawan, SH, M.Tr (Han).

Ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Dandim Buleleng Letkol Inf. Verdy De Irawan mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI telah menggelar donor darah bersama Pemda, Yonif Raider 900/SBW, Subdenpom Singaraja, Polres Buleleng, Hipakat, FKPPI dan Persit KCK Cabang XXXII Kodim 1609/Buleleng. Kegiatan dilaksanakan di sekitar pantai Lovina, Desa kaliasem Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Jumat  (28/9).


Kegiatan terpadu ini, menurut Dandim Letkol Inf  Verdy De Irawan, merupakan kegiatan bakti sosial ini untuk meningkatkan kepedulian sosial dan saling membantu antar sesama manusia dalam hal penyediaan darah di PMI wilayah Buleleng.

”Kegiatan ini kami lakukan agar kepedulian kepada sesama manusia semakin meningkat, salah satunya dalam kesadaran untuk donor darah guna mencukupi ketersediaan darah di PMI”,  ungkapnya di ruang kerjanya, Rabu (03/10) sore.

Selain kegiatan donor darah, dijelaskan Dandim Verdy De Irawan, juga gerakan pembersihan pantai bersama-sama eleman masyarakat. Berbagai kegiatan yang dilakukan, termasuk bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu, menurut Dandim dalam upaya membantu Pemkab Buleleng mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, dijelaskan Dandim Verdy De Irawan, Kodim 1609 Buleleng telah mengikuti kegiatan serimonial, seperti upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. Selain itu, juga dilaksanakan upacara resepsi pada puncak peringatan 5 Oktober 2018 di Kodam IX Udayana.

Melalui moment 73 tahun TNI, lanjut Dandim Verdy De Irawan, Kodim Buleleng beserta jajarannya senantiasa akan memberikan peran yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com