Gerakan Buleleng Bersih, Petugas Kebersihan Dapat Bonus Seragam Baru - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/6/18

Gerakan Buleleng Bersih, Petugas Kebersihan Dapat Bonus Seragam Baru


Buleleng, Dewata News. Com — Keseriusan Pemkab Buleleng dalam penanganan sampah dan kebersihan lingkungan di Kabupaten Buleleng semakin dioptimalkan pelaksanaannya di masyarakat melalui gerakan Buleleng bersih. Tidak hanya itu, perhatian khusus juga diberikan kepada 567 pekerja kebersihan yang ada di Kabupaten Buleleng, dengan memberikan seragam baru dan bingkisan sembako yang di serahkan secara simbolis oleh Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP mewakili Bupati Putu Agus Suradnyana, ST.

Kepedulian Pemkab Buleleng memberikan bonus seragam baru dan bingkisan sembako merupakan langkah awal dari Gerakan Buleleng Bersih yang diserahkan Sekda Dewa Puspaka didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Putu Ariadi Pribadi, sekaligus dirangkaiakan dengan Hari Habitat Dunia di Desa Bengkala,  Kecamatan Kubutambahan, pada hari Jumat (05/10).

Menurut Sekda Dewa Ketut Puspaka,  bahwa para petugas kebersihan Kota Singaraja  dari Dinas Lingkungan Hidup yang ada di Kabupaten Buleleng harus di perhatikan dengan serius. ”Para petugas kebersihan itu adalah pahlawan, karena tanpa kerja keras mereka, daerah Buleleng tidak mungkin mendapat berbagai penghargaan di tingkat pusat. Saat ini, kami berada di tengah–tengah  para pahlawan kebersihan, karena tanpa bapak–ibu  selaku petugas kebersihan yang berstatus tenaga harian lepas, bisa kami bayangkan, Buleleng ini seperti apa”, kata Sekda Puspaka.
Sekda Dewa Puspaka mengisyaratkan, bahwa beban sampah yang sekarang ada di TPA merupakan buah dari perilaku kita semua. Oleh sebab itu, Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat  untuk memilah sampah di masing–masing rumah.

Atas nama Pemkab Buleleng, Sekda Dewa Ketut Puspaka,  menyampaikan rasa terimakasih yang kepada para petugas kebersihan Kota Singaraja atas kesetiaannya dalam melaksanakan tugas. Sebab, pekerjaan para petugas kebersihan merupakan pekerjaan yang penuh resiko terhadap kesehatannya. Karena itu, selaku tim anggaran Pemkab Buleleng akan memperjuangkan kesejahtraan para petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Buleleng.

”Saya selaku tim anggaran akan berjuang untuk bapak–ibu selaku petugas kebersihan dan sekaligus pula akan saya sampaikan ke DPRD, bahwa jangan lagi tiga puluh dua ribu rupiah per hari, tapi harus ditingkatkan kesejahtraannya, termasuk untuk peningkatan jaminan kesehatan nasional”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai momentum pemerintah Kabupaten Buleleng bersama masyarakat dalam pengelolaan sampah secara terintegrasi, baik tingkat rumah tangga sampai tingkat Kabupaten, sehingga kebersihan lingkungan dapat terwujud dengan baik di Kabupaten Buleleng,.

Kegiatan Gerakan Buleleng Bersih yang di rangkaiakan dengan Hari Habitat Dunia ini  ditandai dengan penyerahan sebanyak 567 seragam dan sembako kepada para pekerja kebersihan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Menurut Ariadi Pribadi, bahwa penyerahan pakaian dan sembako ini merupakan apresiasi dari Pemkab Buleleng kepada tenaga harian lepas yang bekerja sebagai petugas kebersihan  di Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com