Bagus Askara Berharap Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Denut Terus Ditingkatkan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/17/18

Bagus Askara Berharap Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Denut Terus Ditingkatkan


Denpasar, Dewata News. Com - Calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12, Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara mengatakan kalau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Denpasar Utara (Denut) telah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat. 

“Bahkan, baru-baru ini melalui penilaian dari Ketua Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan RI, Reyni Anasiru, Denut berhasil meraih Akreditasi Paripurna 2018,” ujar Bagus Askara, Rabu (17/10).

Akreditasi Paripurna 2018 yang diterima oleh Puskesmas II Denut ini, menurut Bagus Askara merupakan tolok ukur dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Sehingga semua puskesmas dari Sabang sampai Maeraoke memiliki Sistem Operasional Prosedur (SOP) pelayanan yang sama. 

“Pada saat Puskesmas II Denut dinilai oleh Ketua Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan RI, Reyni Anasiru, indikator  yang dilihat adalah Administrasi Manajemen, Unit Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Usaha Kesehatan Perorangan (UKP),” terangnya.


Lebih jauhnya, Bagus Askara menambahkan kalau di pemerintahan sekarang, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) biasanya dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang profesional. Termasuk juga dalam pelayanan kesehatan yang dilakukan di Puskesmas.

"Karena dalam proses pembangunan ada tiga hal yang paling mendasar yang menjadi perhatian serius pemerintah yaitu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,” ucapnya. 

Kemudian, Bagus Askra menjelaskan kalau kesehatan itu sangatlah penting, tanpa ada kesehatan sangat mustahil dalam melaksanakan pembangunan lainnya. Maka itu, pemerintah mustinya harus terus menyiapkan sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk pembangunan kesehatan yang lebih baik kedepanya. 

"Saya harapkan melalui pencapain Akreditasi Paripurna 2018 di Puskesmas II Denut ini semakin memantapkan Puskesmas dalam memberikan pelayanan sesuai yang diingikan masyarakat," harapnya.

Ditambahkan, Puskesmas yang ada di Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan pada masyarakat atau pasien, dan juga memberikan keselamatan bagi yang memberikan pelayanan. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com