Bagus Askara Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/10/18

Bagus Askara Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan


Denpasar, Dewata News. Com - Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara ini mengingatkan kembali kepada masyarakat agar terus menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, nyaman, dan asri. Buanglah sampah pada tempat, sebab bila membuang sampah sembarang akan menimbulkan kuman penyakit nantinya.

Menurutnya, keluhkan masyarakat yang tinggal di Jalan Gajah Sura, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara melalui akun Pro Denpasar terkait ada warga yang membuang sampah sembarangan. 

"Akhirnya sudah diatensi dengan baik oleh Camat Denpasar Utara, dan beliau langsung turun kelokasi untuk melakukan pembersihan bersama warga sekitar,” ujar calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12, Rabu (10/10).

Kembali dikatakan, kalau semua masyarakat mau menjaga lingkungannya agar tetap bersih, nyaman, dan asri. Pastinya masyarakat tidak akan mau membuang sampah sembarang. Apalagi musim hujan tiba akan membuat banyak genangan air yang menjadikan sarang tempat berarangnya nyamuk Aedes Aegypti yang bisa menyebabkan penyakit demam berdarah. 

“Apa mau masyarakat nantinya ada yang terkena penyakit demam berdarah, tentunya tidak. Jagalah lingkungan sekitar agar tetap bersih, nyaman, dan asri,” terangnya.

Labih jauh Bagus Askara menambahkan, kalau selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) bersama-sama dengan instansi terkait yakni camat, prebekel, lurah, kelian maupun kadus sudah terus mengajak masyarakat agar tetap hidup sehat, hidup bersih. 

"Selain itu, disetiap lingkungan tempat tinggal juga sudah disedikan tenaga pengangukt sampah yang akan mengangkut sampah-sampah masyarakat seperti sampah organik atau sampah non organik untuk dibuang Ketempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung,” tambahnya.

Bagus Askara juga mengatakan kalau Kota Denpasar yang sekarang mulai dirasakan sebagai kawasan Kota Metropolitan, pastinya masyarakat tidak mau membuat lingkungannya kumuh, kotor, dan jorok. 

"Kesadaran itu sangat diperlukan dimasyarakat, kalau semua masyarakatnya mau sadar untuk menjaga lingkungan bersih, nyaman, dan asri tentu tidak ada yang namanya lingkungan kumuh, kotor, dan jorok," ujarnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com