UNR Laksanakan Ospek Kepada Seluruh Mahasiswa Baru - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/2/18

UNR Laksanakan Ospek Kepada Seluruh Mahasiswa Baru


Denpasar, Dewata News. Com - Sebelum akan dilaksanakan Wisuda Sarjana Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar, pada tanggal 8 September 2018 di Hotel Inna Grend Bali Beach, Sanur. Rektor UNR, Drs.Dr. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si dengan melibatkan seluruh civitas akademika melaksanan kegiatan Orientasi Studi atau Pengenalan Kampus (Ospek) kepada mahasiswa baru. Sebanyak 789 mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 mengikuti Ospek. Jika dibandingkan tahun lalu jumlah mahasiswa baru lebih meningkat sebanyak 12% dari sebelumnya mencapai 680 mahasiswa baru.

"Itupun belum termasuk jumlah mahasiswa dari Program Pascasarjana,” ujar Sura Aditanaya, Sabtu (1/9).

Dikatakan, momen Ospek diawali dengan pemaparan dari masing-masing Wakil Rektor terkait tentang kondisi kampus, keungan hingga perkuliahan di UNR nantinya. Setelah itu, para mahasiswa baru yang telah mengikuti Ospek akan diserahkan ke masing-masing Fakultas sesuai dengan Program Studi (Prodi) yang diminati. 

“Setiap Fakultas nantinya akan kembali memberikan pemaparan kepada para mahasiswa baru terkait tentang sistem akademik, jadwal perkulihan, terkait skripsi, dan lainya,” terangnya.

Lanjut Sura Aditanaya, perkuliahan untuk mahasiswa baru akan dimulai hari ini, Senin 3 September 2018. Selama mengikuti perkulihan di UNR, maka diharapkan mahasiswa baru nanti bisa mengikuti segala aturan dengan baik. Karena semakin disiplin dalam mengikuti aturan perkuliahan, maka hasilnya juga akan semakin baik kedepanya. 

“Kampus UNR masih tetap terus mengenang jasa pahlawan I Gusti Ngurah Rai, oleh karenanya bagaimana menjadikan seluruh civitas akademi UNR agar tetap bisa menjalin rasa kebersamaan, saling memilik, rasa kekelurgaan, dan rasa keharmonisan yang tetap terjaga tentunya,” ucapnya.


Dijelaskan, setelah pelaksanan Ospek untuk mahasiswa baru dan Wisuda Sarjana UNR ini, pihak Rektorat berencana akan kembali meningkatkan status Akreditasi dari B bisa menjadi Akreditasi A. 

“Dimana Akreditasi sekarang masih berstatus Akreditasi B dari tujuh Prodi yang dimiliki seperti Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Arsitektur, Prodi Administrasi Negara, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Ilmu Manajemen, Prodi Magister Kebijakan Publik, dan Prodi Magister Ilmu Hukum,” jelasnya.

Saat ini UNR juga sedang mengajukan Prodi Informatika. Selain Prodi Informatika yang sedang diajukan, UNR juga berencana mengajukan Prodi Kewirausahan dan Prodi Digital Ekonomi. 

“Selanjutnya untuk tahun 2019 mendatang ada dua Fakultas yang diharapkan mampu meningktakan status Areditasinya dari Akreditasi B menjadi AKreditasi A yakni Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk gedung baru lantai 4 yang segera akan rampung dari bangunan fisiknya yang dimiliki UNR ini, dipastikan awal bulan Oktober 2018 sudah mulai bisa digunakan. Dilantai 4 gedung baru tersebut terdapat 24 ruang belajar mahasiswa yang dipastikan ada beberapa ruang akan digunakan oleh mahasiswa Pascasarjana, ruang perkantoran, ruang pengembangan pusat bahasa, ruang pelayanan  administrasi, ruang badan penjaminan mutu, dan lain. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com