Undwi Mewisuda Sebanyak 292 Wisudawan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/25/18

Undwi Mewisuda Sebanyak 292 Wisudawan


Denpasar, Dewata News. Com -  Universitas Dwijendra (Undwi) melaksanakan Wisuda Sarjana ke-30 dan Magister ke-5 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Selasa (25/9). Adapun jumlah yang di Wisuda Sarjana untuk tahun ajaran 2017/2018 sebabyak 296 orang diantaranya Program S1 berjumlah 292 orang yang terdiri dari Fakultas Teknik 7 orang, Fakultas Pertanian 51 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi 20 orang, FKIP-PPKN 79 orang, FKIP-Sasda 81 orang, Fakultas Hukum 54 orang, dan Program Magister berjumlah 4 orang dari Magister S2 Ilmu Hukum. Hal ini dikatakan Rektor Undwi, Dr. Putu Dyatmikawati,SH, M.Hum.

Dyatmikawati menjelaskan sampai saat ini Undwi telah menamatkan S1 sebanyak 8.306 orang dan Magister Ilmu Hukum sebanyak 16 orang. Kemudian, untuk lulusan Sarjana kali ini yang berhasil memperoleh predikat dengan pujian berjumlah 18 orang dan sangat memuaskan berjumlah 256 orang.

"Selain itu, peraihan IPK tertinggi dengan nilai 3,75 diraih atas nama Ni Kadek Aprita Sari dari FKIP dan Program Magister S2 Ilmu Hukum lulusan terbaik diraih atas nama I Made Mastra Arjaya dengan IPK 3,68," jelasnya.

Lanjut Dyatmikawati, Undwi sendiri memiliki visi yakni sebagai pusat kajian ilmiah yang berguna, berbudaya, mandiri, dan sejahtera pada tahun 2030 dengan berbekal misi yakni bisa melaksnakan pembelajaran dan pendidikan tinggi yang bermutu dan memiliki moral/etika/akhlak serta integritas dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar tetap kompeten dan komperititif yang berlandaskan etika akademik. 

“Selain itu, misinya juga terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegitan penelitian, dan terus menyebarluaskan pemahaman ilmu pengetahuan, teknologi, budaya serta kesusatraan menuju kesejahteraan umat manusia," ucapnya.

Dyatmikawati juga mengatakan, kalau Undwi saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat baik dari peningkatan jumlah mahasiswa, proses belajar mengajar, kualitas lulusan maupun menyiapkan sarana fasilitas serta meningkatkan kualitas SDM.

"Hal ini bisa dilihat dari peringkat akreditasi untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) mendapat pringkat Akreditas B dan Program Studi (Prodi) juga mendapat pringkat Akreditasi B oleh BAN-PT,” imbuhnya.

Ditambahkan, Wisuda Sarjana ke-30 dan Program Magister S2 Ilmu Hukum ke-5 ini juga ada penghargan kepada salah satu dosen Fakultas Teknik Undwi yang sudah berhasil menempuh S3 pada tahun akademik 2017/2018 dengan meraih gelar Doktor atas nama Dr.Ir. I Gusti Ngurah Tri Adiputra, MT. Jadi jumlah dosen yang memiliki gelar Doktor S3 ada sebanyak 11 orang, dan yang masih menempuh gelar Dokter S3 ada sebanyak 10 orang. 

“Bahkan Yayasan Dwijendra juga telah menyediakan lahan seluas 1,6 Ha yang digunakan untuk membangun gedung Universitas Dwijendra yang berlokasi di daerah Tohpati, Kesiman Kertalangu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar, Dr. Drs. M.S Chandra Jaya, M.Hum dalam sambutanya mengatakan Wisuda Sarjana ke-30 dan Program Magister S2 Ilmu Hukum ke-5 tahun 2018. 

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkanlah Saya atas nama keluarga besar Yayasan Dwijendra menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan atas semua prestasi yang telah dicapai. Sehingga berhasil menyelesaikan studi dengan baik dan meraih gelar Sarjana dari berbagai bisang keilmuan di Undwi,” ujarnya.

Chandra Jaya berharap, kepada para dosen agar meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian. Karena jumlah hasil penelitian di Undwi dirasakan masih kurang, dan harus lebih ditingkatkan. Begitupula dalam bidang pengabdian masyarakat, kegiatan-kegiatan ramah lingkungan seperti penanaman seribu pohon dan kegiatan sosial seperti bedah rumah supaya terus digalakan nantinya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com