Seorang Tewas Dalam Laka Lantas di Desa Munduk - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/21/18

Seorang Tewas Dalam Laka Lantas di Desa Munduk


Buleleng, Dewata News. Com - Peristiwa kecelakaan lalulintas di Jalan jurusan Seririt - Wanagiri, wilayah Dusun Taman, Desa Munduk, Kecamatan Banjar pada hari Kamis (20/09) sekitar pukul 15.30 Wita meminta satu orang korban jiwa meninggal dunia dan dua orang luka-luka.

Kendaraan bermotor yang terlibat pada peristiwa laka lantas sore itu, yakni kendaraan Truck Box DK-8564-AM dengan Sepeda motor Honda Vario DK-5873-ZP 

Unit Lantas Polsek Banjar menerima laporan terjadinya laka setengah jam  setelah peristiwa tersebut, dan Kanit bersama anggota langsung berangkat ke TKP.

Peristiwa laka lantas ditengah sedang dilakukan Operasi Cipta Kondisi dan Operasi Mantap Brata Agung 2018 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini mendapat perhatian dari Kasat Lantas Polres Buleleng yang langsung meluncur ke TKP didampingi Kanit Laka Ipda Gede Swastika.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.I.K usai mendatangi TKP, Kamis malam menyimak hasil pantauan langsungnya setelah dikonfirmasi para awak media cetak maupun elektronik.

AKP Putu Diah.K satu-satunya Polwan selaku Kasat di Polres Buleleng mengungkapkan, bahwa hasil olah TKP yang telah dilakukan Unit Lantas Polsek Banjar menyebutkan kendaraanTruk Box Mitzubishi Colt Diesel FE71PS DK-8564-AM dikemudikan. Ketut Sukranada (40) yang beralamat Desa Bungkulan,  Kecamatan Sawan hanya mengalami luka lecet tangan  kiri, lecet pada dagu, tidak berobat.

Sedangkan penumpang kendaraan Truk Box Mitzubishi Colt  Diesel, yakni Kadek Rediasa (30) yang alamat tempat tinggalnya sama dengan sopir kondisinya dalam keadaan sehat.

Sementara itu pengendara sepeda motor Honda Vario DK-5873-ZJ, Gede Semada (47) dengan SIM C habis masa berlaku, dan tidak pakai Helm beramat Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten  Jembrana mengalami cedera pada kepala,  dan dinyatakan meninggal saat diperiksa Tim Medis di UGD RS Santi Graha Seririt.

Sedangkan yang dibonceng sepeda motor Luh Narti (40) juga tidak  pakai helm, alamat sama dengan korban tewas mengalami luka robek pada kepala belakang, luka robek pada telinga saat ini dirawat di RSU Kerta Usada Singaraja.

Dari hasil olah TKP, diketahui bahwa peristiwa laka ini berawal dari kendaraan Truck Mitsubishi DK-8564-AM datang dari arah selatan menuju utara menyusuri  posisi jalan menurun. Pada saat berbelok ke arah barat, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan, sehingga lepas kendali. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario DK-5873-ZJ dari arah barat menuju timur melaju pada jalurnya kemudian terjadi tabrakan.

Dari kejadian laka lantas ini, seorang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka ringan yang proses penanganan lebih lanjut dilakukan Unit Lantas Polsek Banjar.

Kasat Lantas didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Buleleng dan Penyidik, selain mendatangi TKP, juga cek kondisi korban luka luka serius an.Luh Narti di RSU Kerta Usada Singaraja.  (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com