Sanggoe Dharma Tanjung, Berlatih Skateboard Sejak Usia 5 Tahun - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/4/18

Sanggoe Dharma Tanjung, Berlatih Skateboard Sejak Usia 5 Tahun


Denpasar, Dewata News. Com - Atlet skateboard asal Bali, Sanggoe Dharma Tanjung kelahiran Batam 28 Desember 2001 ini berhasil menyumbang medali perak di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.  Saat ini Sanggoe masih berstatus pelajar di SMA Primagama Home School, dan masih duduk di kelas 2.

Ketertarikanya di olahraga skateboard merupakan hobi yang sudah ditekuninya sejak usia 5 tahun. Bahkan kesenangan Sanggoe di olahraga skateboard ini sepenuhnya didukung oleh kedua orangtuanya yakni Rajes Hadena dan Pujiati Aningsih. 

“Sebelum terjun di Asian Games 2018 di Jakarta hingga bisa meraih medali perak, Saya juga sempat juara pertama di kejuaran skateboard yang diselenggarakan di Prancis tahun 2016 lalu,” ujar Sanggoe Dharma Tanjung, Selasa (4/9) sore.


Sementara itu, menurut Rajes Hadena,  Sanggoe Dharma Tanjung  selalu bersemangat saat berlatih. Dirinya melatih Sanggoe dari sejak usianya 5 tahun. Kebetulan saat itu, Sanggoe sangat menyukai olahraga skateboard. 

"Memang pada awalnya Sanggoe agak kesulitan dalam berlatih, namun karena saking tekunya akahirnya mampu menguasai olahraga skateboard tersebut. Jujur untuk di Bali olahraga skateboard ini awalnya belum begitu populer dimasanya. Inipun baru sekarang mendapat perhatian serius dari pemerintah terakait olahraga skateboard yang mana sudah dibuatkan tempat latihan yang berlokasi di Lapangan Lumnintang, Denpasar,” terangnya.

Lebih lanjut, Rajes mengatakan ada sebuah kebanggan karena mampu menghantarkan Sanggoe Dharma Tanjung  meraih medali perak di ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Ia berharap kedepanya pemerintah bisa sepenuhnya mengkaui olahraga skateboard untuk bisa menjadi bagian dari cabang olahraga (cabor).

"Apalagi olahraga ini sangat menarik untuk dimainkan oleh para pecinta skateboard,” jelasnya.

Menurut Rajes, sebenarnya di Bali sudah ada komunitas olahraga skateboard yang berdiri. Hanya saja, dari pemerintah belum memperhatikan secara penuh keberadaan olahraga skateboard ini. Jika dilihat dari segi biaya olahraga skateboard ini menurutnya adalah olahraga yang tergolong mahal, sebab dari harga papan skateboard bisa mencapai jutaan. Belum lagi kelengkapan lainya seperti sepatu dan berbagai aksesoris lainya. 

"Karena olahraga skateboard ini lebih terkenal dengan banyak gayanya  gerak dan tarian pada saat memainkan papan skateboard,” tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com