Penjabat Gubernur Bertemu Penglingsir Puri Agung Kesiman - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/4/18

Penjabat Gubernur Bertemu Penglingsir Puri Agung Kesiman


Denpasar, Dewata News. Com - Penjabat Gubernur Bali Drs. Hamdani, MM, M.Si, Ak bertemu Penglingsir Puri Agung Kesiman Anak Agung Ngurah Kusuma Wardhana, Selasa (4/9). Dalam pertemuan yang berlangsung di Puri Agung Kesiman itu, Hamdani menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk sowan dan mohon doa restu. 

"Saya mohon dukungan, bimbingan dan restu agar dapat menjalankan tugas dengan baik," ujarnya. Meskipun masa tugasnya di Bali terbilang singkat yaitu hanya 10 hari, namun tanggung jawab yang diembannya tetaplah sama dengan gubernur definitif. "Saya memang tidak lahir di Bali, tapi dalam masa tugas yang singkat ini, saya ingin memberi pengabdian optimal untuk daerah ini," tandasnya.

Setelah seminggu bertugas di Pulau Dewata, Hamdani mengaku sangat terkesan karena mendapat banyak pengalaman. "Selama beberapa hari ini, saya banyak belajar Budaya Bali dengan mengunjungi sejumlah pura," ucapnya. 

Lebih dari itu, dukungan dari jajaran birokrasi Pemprov Bali juga sangat membantunya dalam melaksanakan tugas-tugas. Hamdani menyebut, penyusunan APBD Perubahan menjadi salah satu fokus perhatiannya. Ia tidak  ingin APBD Perubahan terlambat ditetapkan hanya karena ada masa transisi.

Sementara itu, Kusuma Wardhana menyampaikan selamat bertugas kepada Hamdani. Dalam diskusi, ia banyak memaparkan tentang sejarah Puri Agung Kesiman Denpasar. Kusuma Wardhana menyampaikan harapan agar pemerintah menaruh perhatian terhadap keberadaan puri sebagai situs sejarah. Dalam kunjungannya ke Puri Agung Kesiman, Hamdani sempat melihat-lihat sejumlah bagian bangunan puri yang merupakan situs sejarah. Ia sepakat bahwa situs sejarah perlu mendapat perhatian pemerintah dalam upaya pelestariannya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com