Operasi Mantap Brata 2018, Polres Buleleng Ciptakan Kondisi Kondusif - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/19/18

Operasi Mantap Brata 2018, Polres Buleleng Ciptakan Kondisi Kondusif


Buleleng, Dewata News. Com - Kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk Polres Buleleng secara serentak menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 di Taman Kota Singaraja, Rabu (19/09) pagi.

”Hari ini kami gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 serentak di seluruh Indonesia, dengan menggandengstakeholder yang ada, baik TNI, Pemerintah Daerah, termasuk Dishub, Satpol PP maupun Hansip dan Pecalang”, ujar Kapolres Buleleng AKBP Suratno,S.I.K. mengawali keterangannya kepada para awak media usai memimpin apel gelar pasukan pagi itu.

Selain ribuan personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Pemilu 2019. Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K juga mengungkapkan, kesiapan sarana prasana pendukung kegiatan tersebut dalam rangka untuk melihat kesiapan pengamanan Pemilu 2019.

”Dalam pemilu ini Polri akan menggelar operasi selama 397 hari, terhitung mulai hari Minggu, 23 September 2018 memasuki tahapan kampanye, kami dari Kepolisian sudah siap menerjunkan sebanyak 166 personel dibantu oleh kekuatan TNI danstakeholder yang lain secara bersama-sama mengamankan pesta demokrasi yang dilaksanakan di wilayah Buleleng, sehingga Kepolisian di seluruh jajaran menciptakan kondisi kondusif”, imbuhnya.

Terkait pelaksanaan tahapan kampanye, dijelaskan Kapolres Suratno, karena sudah disusun sedemikian rupa oleh KPU terkait tempat-tempat kampanye yang direkomendasi sudah ditetapkan, sehingga berhaap pelaksanaan kampanye di Buleleng berjalan dengan aman dan lancar.

”Saya ingin mengingatkan kembali, pada saat kampanye hendaknya jangan membawa-bawa nama agama yang bisa menimbulkan isu SARA. Target operasinya, pelaksanaan pemilu berjalan lancar aman dan damai ”, kata Kapolres Suratno mengingatkan.

Sementara Operasi Cipta Kondisi yang juga secara serentak, dijelaskan Kapolres Suratno, salah satunya menyiapkan situasi kamtibmas di wilayah Buleleng ini supaya kondusif. ”Sasarannya, adalah kejahatan jalanan, termasuk penyakit masyarakat. Hasilnya? Sampai saat ini belum kami rilis karena hasilnya masih direkapitulasi”, imbuhnya.

Dengan mengusung tema ”Melalui apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Agung 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” usai apel dilanjutkan dengan show of forcekeliling kota Singaraja. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com