Mengenal Lebih Dekat Sosok Nyoman Suharta, dari Aktivis Sosial Hingga Terjun ke Dunia Politik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/26/18

Mengenal Lebih Dekat Sosok Nyoman Suharta, dari Aktivis Sosial Hingga Terjun ke Dunia Politik


Badung, Dewata News. Com -  Sosok Nyoman Suharta (46) sebagai Aktivis Bali yang selalu bergerak untuk Bali mungkin sudah tidak asing bagi Masyarakat Bali. Kiprahnya di berbagai kegiatan sosial masyarakt sudah tidak diragukan lagi. Pria kelahiran 3 Februari 1972 ini yang sederhana dan bersahaja ini juga selalu akrab dengan para kuli tinta/wartawan dan hampir selalu sebagai Nnrasumber permasalahan Sosial Agama di Pulau Bali. 

Bapak 3 (tiga) anak yang lahir di Desa Sulanyah Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng dan saat ini tinggal di Perumahan Kori Nuansa Jimbaran, Badung ini, selain aktif di dunia aktivis juga aktif di dunia supporter bola. Namanya bukan saja dikenal didunia supporter Bali namun juga hampir di seluruh Indonesia. Bukan tanpa sebab, hal ini karena saat memberikan dukungan kepada tim kebanggaanya Bali United saat Away ke kandang lawan diluar Bali, ia selalu berkoordinasi terlebih dahulu kepada supporter tuan rumah yang akan dilawan oleh Serdadu Tridatu (julukan Bali United-red). Begitu juga saat supporter tim lain di Liga 1 Indonesia lawatan ke Bali, mereka terlebih dahulu bersilaturahmi dengan dirinya.

Selain itu, Nyoman Suharta juga aktif sebagai pengurus diberbagai Organisasi Sosial kemasyarakatan. Kesehariannya selalu bergelut dibidang sosial. Organisasi yang diikuti dan mendapat tempat di hati masyarakat Bali adalah Cakrawayu Bali. Seperti diketahui, Cakrawayu Bali adalah Ormas Hindu yang selalu memberikan pengertian bagaimana beragama Hindu yang sesuai adat, budaya dan tradisi Bali. 

"Seperti diketahui Bali dikenal sebagai tempat pariwisata yang menonjolkan adat, budaya dan tradisi Bali sebagai primadona tujuan wisata ke pulau Bali," ujar Suharta.

Ditenggah kesibukannya sebagai seorang Aktivis, Nyoman Suharta juga memberanikan diri bergabung dengan Partai Politik yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan olehnya untuk terjun ke dunia Politik.

"Saya tergoda ikut masuk dunia politik karena melihat partai yang saat ini saya bernaung memiliki visi-misi sesuai dengan perjuangannya selama ini. Terjun ke dunia politik, setelah membaca visi l-misinya dan selanjutnya membulatkan tekad untuk mendaftar secara Online pada Bulan April 2015," ungkapnya.

Nyoman Suharta aktif di Partai Perindo mulai Tahun 2018 dengan bergabung di DPC Partai Perindo Kuta Selatan. Selanjutnya ia mengajukan diri untuk bertarung sebagai Calon Legislatif DPRD II Badung. 

"Proses demi proses telah Saya ikuti dan akhirnya resmi sebagai Calon Tetap dari Partai Perindo nomor urut 4, daerah pemilihan IV Kuta Selatan. Sebagai seorang caleg dari Partai baru, Saya optimis bisa meraih simpati masyarakat," imbuhnya.

Sebagai seorang caleg, Nyoman Suharta mengatakan sebagai seorang pemimpin harus berprinsip "Masihi Samasta Bhuwana" yang berarti sebagai seorang pemimpin dalam hal membangun harus memperhatikan alam sekitar dan mengikuti konsep Tri Hita Karana sebagaimana yang telah diwariskan oleh para leluhur Bali.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat agar Saya bisa mewujudkan hal tersebut," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com