Jelang Gelar Ngusaba Gumang, IWB Bantu Angkutan Gratis - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/15/18

Jelang Gelar Ngusaba Gumang, IWB Bantu Angkutan Gratis


Buleleng, Dewata News. Com — Menjelang pelaksanaan Ngusaba Gumang di Karangasem, Bali, Ikatan Warga Bugbug (IWB) kembali menyiapkan bantuan dukungan kendaraan bermotor untuk angkutan gratis khusus bagi warga Desa Bugbug di Singaraja yang dominan bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Kampung Anyar.

Ketua IWB Singaraja Gede Wisnaya Wisna mengatakan, bahwa program angkutan gratis untuk warga Bugbug telah menjadi agenda tetap guna memberikan fasilitas pengangkutan secara gratis dalam rangkaian pelaksanaan Ngusaba Gumang dan dilakukan secara bertahap selama tiga hari.

”Program angkutan gratis untuk warga Desa Bugbug yang berada di Singaraja oleh IWB Singaraja dilakukan ini untuk ke-enam kalinya, sejak digulirkan pertamakali pada tahun 2008. Bahkan, selain warga perantauan yang akan diangkut dalam tiga rombongan, IWB Singaraja juga menyiapkan angkutan kucit atau babi yang akan digunakan warga untuk proses mepinton saat Ngusaba Guman itu”, kata Gede Wisnaya Wisna ketika dihubungi Dewatanews.com di Singaraja, Sabtu (15/09) siang.

Gede Wisnaya Wisna yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng ini mengakui, dalam pelaksanaan program yang ke-enam kalinya ini menyasar seluruh warga Desa Bugbug yang ada di Singaraja.

Sesuai dengan rencana, mengawali pelaksanaan kegiatan IWB Singaraja tersebut, akan dilakukan pemberangkatan angkutan gratis perdana pada tanggal 20 September 2018 sekitar pukul 16.00 Wita dengan titik pemberangkatan di depan kantor Kelurahan Kaliuntu dan di Jalan Merpati Singaraja. 

Selanjutnya pada tanggal 21 September 2018, sekitar pukul 11.00 Wita dengan titik pemberangkatan yang sama dan akan ditambah dua titik di Jalan Patimura Singaraja.

Sementara pemberangkatan rombongan yang terakhir dilakukan pada tanggal 22 September 2018 pukul 11.00 Wita dengan titik pemberangkatan di lima lokasi.

”Awalnya program IWB dengan dukungan kendaraan sebagai angkutan gratis untuk warga Desa Bugbug yang tidak mampu. Tetapi adanya sambutan warga yang luar biasa dan ada harapan dari warga yang lainnya untuk ikut program ini, sehingga sejak tahun 2014 IWB siapkan dukungan angkutan gratis untuk semua warga Desa Bugbug yang ingin tangkil ke Desa dalam rangka merayakan Ngusaba Gumang”, ujar Gede Wisnaya Wisna. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com