Gung Ronny: Kelola Sampah Dengan Baik, Wujudkan Lingkungan yang Sehat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/3/18

Gung Ronny: Kelola Sampah Dengan Baik, Wujudkan Lingkungan yang Sehat


Denpasar, Dewata News. Com - Jika mendengar istilah sampah pasti sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga. Karena mendengar istilah sampah, pasti yang terlintas dalam benak pikiran adalah setumpuk limbah yang menimbulkan aroma busuk yang sangat menyengat dan jorok. Bahkan sampah juga bisa membawa dampak yang buruk bagi kesehatan, maka itu sampah perlu ditanggulangi dengan baik, dan bukan dibiarkan begitu saja seperti yang terjadi di kawasan Kota Denpasar di Jalan Pulau Biak. Hal itu diungkapkan I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang populer disapa Gung Ronny, Selasa (4/9).

Dikatakan Gung Ronny, bila sampah dibuang secara sembarangan atau ditumpuk tanpa ada pengelolaan yang baik, maka akan menimbulkan berbagaimacam penyakit yang tentunya bisa berdampak pada kesehatan. Disedikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) bukan berarti tidak harus dikelola dengan baik. 

“Karena kalau tidak dikelola dengan baik TPS, maka akan berdampak kurang baik dan bisa memunculkan banyak kuman penyakit,” terang Gung Ronny calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dari Partai NasDem dapil Kota Denpasar nomor urut 5.

Lebih lanjut, selama ini pemerintah juga sudah berupaya menyedikan TPS yang ditujukan untuk masyarakat. Karena dengan adanya TPS dirasakan bisa menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan terbebas dari sampah, namun bukan berarti keberadaan TPS tidak dikelola dengan baik oleh masyarakat. 

“Kalau TPS bisa dikelola dengan baik, pastinya bisa jadi lahan lapangan pekerjaan oleh para pemulung yang mengais rejeki dari sampah,” ucapnya.

Ditambahkan Gung Ronny, yang perlu di antisipasi bersama yakni membiarkan sampah berserakan tanpa adanya pengelolaan yang bisa menimbulkan kuman penyakit. 

"Kebersihan itu musti tetap dijaga, kalau lingkungan bersih tentu tidak akan muncul kuman penyakit. Selain itu, juga bisa menjadi kesempatan buat para pemulung yang mengais rejeki dari sampah. Kalau keberadan TPS dikelola dengan baik setidaknya bisa menyedikan sebuah lapangan pekerjaan nantinya," pungkapsnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com