Gerak Cepat, Jasa Raharja Singaraja Tuntaskan Pembayaran Santunan Untuk Korban Laka - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

9/17/18

Gerak Cepat, Jasa Raharja Singaraja Tuntaskan Pembayaran Santunan Untuk Korban Laka


Buleleng, Dewata News. Com — Gerak cepat Mobil Service Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Ricky Adi Utama dalam melakukan survey ke rumah duka, korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) guna menindaklanjuti pengajuan klaim dana santunan dalam sehari, Senin (17/09) mampu dituntaskan untuk empat orang ahli waris korban di tempat berbeda melalui buka rekening salah satu bank terkemuka di Kota Singaraja.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Made Astika,SE mengatakan, sudah kewajiban satu-satunya asuransi yang merupakan BUMN dalam memberikan dana santunan kepada korban laka lantas, karena dibutuhkan oleh keluarga korban untuk kepentingan upacara.

”Kendati memang harus diakui, bahwa santunan dana yang diserahkan bukan pengganti nyawa korban tapi paling tidak membantu keluarga korban dalam meringankan beban biaya yang dibutuhkan untuk kepentingan upacara korban”, kata Made Astika di ruang kerjanya ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Senin (17/09) sore.

Didampingi Mobil Service Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Ricky Adi Utama, Kepala Perwakilan Made Astika menyimak, empat orang ahli waris korban yang menerima dana santunan Jasa Raharja meninggal dunia masing-masing sebesar Rp50 juta, yakni Komang Rening istri almarhum I Gede Arya Jana yang Perbekel Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt.


Selanjutnya korban meninggal dunia di TKP atas nama Kadek Agus Suartawan diterima ahli warisnya Made Sumadana di Kelurahan Banjar Jawa, Singaraja. ”Dua orang korban meninggal dunia akibat laka lantas yang terjadi pada hari Minggu (16/09), baik di jalan jurusan Seririt-Gilimanuk, wilayah Yeh Anakan, Banjarasem (Seririt) dan di Jalan Sam Ratulangi, Penarukan (Buleleng)”, imbuhnya.

Sementara dua orang korban laka lantas meninggal dunia lainnya, yakni I Gede Paten diterima ahli warisnya I Ketut Salamtara di Banjar Dinas Konci, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar serta seorang korban meninggal dunia di Lingkungan Bakung, Kelurahan Sukasada, atas nama Made Suardana diterima ahli warisnya Ketut Sumeningsih.

Sebagai salah satu Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Buleleng, Kepala Jasa Raharja Singaraja, Made Astika senantiasa mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, baik selaku pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor agar senantiasa berhati-hati di jalan raya dengan mematuhi tertib berlalu lintas, sehingga terhindar dari laka lantas. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com