Wirata Sindhu Rayakan HUT Ke-76 di UNR - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/31/18

Wirata Sindhu Rayakan HUT Ke-76 di UNR


Denpasar, Dewata News. Com - Momen spesial buat pendiri dan sesepuh Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar Drs. Ketut Wirata Sindhu merayakan usianya yang ke-76 tahun di kampus perjuangan ini, Jumat (31/8). 

Puluhan kerabat, teman dekat serta dosen hadir dalam perayaan sederhana tersebut, di antaranya mantan Wagub Bali I Dewa Gde Oka, Anggota DPR RI AAB Adhi Mahendra Putra yang merupakan putra IGK Adhiputra sehabat dekat Wirata Sindhu dan sejumlah tokoh lainnya. Juga hadir Ketua Yayasan Jagadhita Dr. Drs. Anak Agung Gede Raka, M.Si., Rektor UNR Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si., serta para dekan di UNR.

Usai menyanyikan Happy Birth Day yang dilanjutkan dengan memotong kue ulang tahun dan tumpeng, ada hal menarik yang disampaikan mantan Bupati Buleleng dua periode ini. 

“Saya serahkan tumpeng ini kepada Calon Gubernur Bali Gus Adhi,” kata Wirata Sindhu dengan penuh semangat saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Anggota Fraksi Golkar DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi ini.

Sontak pernyataan ini disambut tepuk tangan riuh para tokoh dan akademisi serta pimpinan dan jajaran dosen UNR yang hadir. Gus Adhi yang nampak tertegun dengan sanjungan tersebut lantas tersenyum sambil memeluk Wirata Sindhu dan mengucapkan selamat ulang tahun.

Wirata Sindhu yang juga Pembina Yayasan Jagadhita yang menaungi Universitas Ngurah Rai (UNR) ini juga menceritakan bagaimana dirinya berjuang melawan kanker usus yang hampir merenggut nyawanya. Setahun lalu saat kanker ususnya sudah mencapai stadium 4, ia sempat divonis akan mati. Namun takdir Tuhan berkata lain.

“Satu tahun lalu saya terserang kanker ganas. Bahkan divonis akan mati. Tapi syukur sekarang tetap bisa merayakan ulang tahun ke-76,” ujar pria murah senyum dan bersahaja ini. Di usianya yang semakin tua, ia juga berharap keberadaan UNR semakin matang dan eksis dalam memberikan pelayanan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM generasi muda Bali. Apalagi kampus perjuangan ini dikenal mencetak banyak tokoh-tokoh Bali yang duduk sebagai wakil rakyat, kepala daerah hingga menteri.

Menteri Koperasi dan UKM Drs. AA Gede Ngurah Puspayoga yang juga Wakil Gubernur Bali periode 2008-2013 adalah alumni UNR dan sempat menjadi dosen disana. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.AP., serta mantan Bupati Gianyar Anak Agung Gede Bharata juga alumni UNR. Bahkan hingga Bupati Gianyar terpilih periode 2018-2023 Made Mahayastra, S.ST.,M.AP., juga alumni Magister Administrasi Publik UNR.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan keberadaan dan kesuksesan UNR hingga saat ini tidak terlepas dari tangan dingin dan dukungan penuh Wirata Sindhu. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi penuh dan perjuangan beliau di Universitas Ngurah Rai yang merupakan kampus perjuangan ini,” tegasnya.

Sementara itu Rektor UNR Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si. juga mengapresiasi inisiatif Wirata Sindhu mendirikan UNR dan membina hingga seperti saat ini. 

“Kami tentu terus berinovasi dan melanjutkan pondasi perjuangan yang telah diletakkan para pendiri kampus ini,” ujar Tanaya.

Universitas Ngurah Rai Denpasar (UNR) didirikan oleh Yayasan Jagadhita Denpasar sebagai Badan Hukum Penyelenggara, pada tanggal 22 Mei 1979. UNR merupakan universitas swasta tertua kedua di Bali bahkan di Kopertis Wilayah VIII (meliputi Bali, NTB dan  NTT). UNR pada tahun 2017 telah terakreditasi dengan peringkat nilai B dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com