Usai Dilantik, Penjabat Gubernur Bali Langsung Kunjungi Bappeda Litbang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/29/18

Usai Dilantik, Penjabat Gubernur Bali Langsung Kunjungi Bappeda Litbang


Denpasar, Dewata News. Com - Tak ingin membuang waktu, usai dilantik sebagai Penjabat Gubernur Bali, Hamdani langsung melakukan kunjungan pertamanya ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Provinsi Bali, Rabu, (29/8), yang diterima langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali I Wayan Wiasthana Ika Putra  berserta jajarannya bertempat di Ruang Sandat Bappeda Litbang. 

Penjabat Gubernur Hamdani pada kesempatan itu menyampaikan maksud tujuan kunjungannya ke OPD utama selaku motor penggerak pelaksanaan pembangunan pemerintahan tersebut yakni untuk mengetahui posisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bali hingga saat ini, sehingga bisa memanfaatkan waktu yang ada dalam memegang jabatannya sebagai pemimpin Bali terutama bisa mendukung alur perencanaan sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Masa jabatan saya tidak lama, kurang lebih 3 minggu, tapi saya ingin mengoptimalkan waktu tersebut, kalau bisa seperti melaksanakan kegiatan selama 3 bulan. Jadi saya harapkan dukungan dari saudara-saudara sekalian, sehingga perencanaan penganggaran bisa sesuai dengan alurnya dan terarah,” cetus Hamdani.

Lebih jauh, Hamdani juga menyampaikan adanya edaran dari Mendagri agar Pemerintah Daerah se Indonesia mengakomodir visi misi calon Pemimpin Daerah Terpilih, agar segera disikapi dengan menyesuaikan jadwal dan anggaran yang ada. Selanjutnya Ia pun menyampaikan beberapa arahan terkait penganggaran yang diharapkan bisa menghindari adanya permasalahan-permasalahan seperti menghindari defisit anggaran, pengaturan silva, realisasi hibah dan lain sebagainya. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali I Wayan Wiasthana Ika Putra pada kesempatan itu memaparkan kondisi ekonomi Bali secara makro, capaian-capaian program unggulan Bali Mandara yang sudah dilaksanakan selama 10 tahun kebelakang, kondisi APBD Provinsi Bali saat ini, maupun tahapan-tahapan perencanaan APBD kedepan terutama APBD TA 2019. 

“Kami ucapkan terima kasih atas semangat dan arahan Bapak pada kesempatan kali ini yang langsung mengadakan kunjungan ke instansi kami, semoga bisa memberi motivasi bagi kami untuk mengimplementasikannya, sehingga program-program pembangunan di Bali bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat Bali,” ujar Wiasthana Ika Putra. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com