Ubud and Beyond Featival, Ajang Gali Potensi Seni - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/30/18

Ubud and Beyond Featival, Ajang Gali Potensi Seni


Gianyar, Dewata News. Com - Ubud and Beyond Festival adalah dibuka hari  31 / 08 dan akan berlangsung sampai 02/09, di Lapangan Astina Ubud, Gianyar, Bali.

Oleh Camat  Ubud, Drs Ida Bagus Putu Suamba, Msi.  ini digelar rutin untuk merangsang kreativitas anak-anak yang akan memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan pariwisata Ubud dan juga membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gianyar.

Di Ubud ini juga digelar untuk memberdayakan budaya yang dimiliki, dan digelar sepenuhnya untuk masyarakat luas.

Di motori Karang Taruna Kecamatan Ubud, yang sebelumnya dibentuk dari gabungan karang taruna di masing-masing banjar ini juga diharapkan mengembangkan seni budaya dulu dan saat ini.

Acara ini juga kesempatan yang baik untuk pertukaran budaya antara penduduk setempat dan orang asing di kampung wisata Ubud, Gianyar.

Mengusung konsep festival kreatif , ini sekaligus menjadi ajang mengembangkan seni dan budaya ditengah modernisasi.  Menggabungkan konten lokal Budaya Ubud dengan gaya modern ini juga diharapkan dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat.

Didampingi Sekretaris Kecamatan Ubud, Putu Mega Indrawan, Ubud Beyond Festival 2018, melibatkan semua unsur masyarakat dan muspika sebagai penaggungjawab, "ini memang melibatkan karanv taruna dengan penaggungjawab muspika Ubuf", katanya.

Ide ini memiliki reaksi positif yang baik dari para pemuda karena akan ada pameran industri kreatif, tari kontemporer, Parade Beleganjur dari masing-masing desa, live band, kuliner khusus yang di pajang disetiap sudut.

Ubud dan Beyond Festival adalah kombinasi antara budaya lokal dan asing untuk menciptakan kreativitas tanpa batas dalam seni dan budaya di luar imajinasi mereka. Ini memberikan ruang kepada anak-anak untuk menunjukkan inovasi saat ini.

Ini akan terbuka untuk umum mulai pukul 10:00 hingga 22:00 setiap hari menghadirkan berbagai agenda seni. Setiap orang dapat datang ke acara ini secara gratis dan berpartisipasi di dalamnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com