Terkait Penanganan Sampah, Pemkab Buleleng Studi Komparasi ke Sidoarjo - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/26/18

Terkait Penanganan Sampah, Pemkab Buleleng Studi Komparasi ke Sidoarjo


Buleleng, Dewata News. Com — Pemkab Buleleng terus menggenjot kebersihan dan juga kerapian di Kabupaten Buleleng dan untuk mewujudkan kebersihan tersebut, diperlukan alat-alat teknis yang mumpuni. Guna mengetahui spesifikasi alat-alat teknis pengangkutan sampah tersebut, Pemkab Buleleng melakukan studi komparasi di salah satu perusahaan yang ada di Surabaya.

Kunjungan yang menyasar PT. Remaja Putra Engineering Sidoarjo ini dipimpin langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, S.STP.,MAP, Jumat (24/08) lalu.

Bupati Agus Suradnyana menjelaskan, bahwa kunjungan yang telah dilakukan dipandang perlu bersama Dinas LH untuk mengetahui spesifikasi alat-alat teknis pengangkutan sampah yang diperlukan. Keperluan ini disesuaikan dengan melihat kondisi wilayah, karena masing-masing Kabupaten/Kota keprluannya berbeda-beda.

”Kami lakukan kunjungan ini untuk mengetahui spesifikasi alat teknis pengangkutan sampah yang diperlukan,” jelasnya ketika ditemui Dewatanews.com disela-sela upacara Piodalan di Tugu Singa, Minggu (26/08) siang.

Bupati PAS mengatakan, bersama dengan Dinas LH ingin lebih mengintensifkan antara tenaga kerja dan teknologi yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan pada anggaran ke depan. Apalagi regulasi di bidang persampahan sudah diselesaikan. Sekarang hanya menunggu action dari Kepala Dinas LH untuk memadukan regulasi, sumber daya manusia dan teknologi yang dimiliki.

”Regulasi, perpaduan teknis. Itu yang ditunggu, sehingga semua bisa berjalan secara efektif,” ucap Agus Suradnyana.

Kepala Dinas LH Kabupaten Buleleng, Ariadi Pribadi di tempat terpisah mengungkapkan, studi komparasi dilakukan untuk mencari informasi lebih detail mengenai spesifikasi alat teknis pengangkutan sampah, seperti arm roll dandump truck.

Selain itu, lanjut mantan Camat Gerokgak ini, studi komparasi juga dilakukan sebagai survey perbandingan harga dan juga perbandingan spesifikasi teknis dari dua alat tersebut untuk dasar penganggaran ke depan. ”Kami lakukan kunjungan ini untuk memperoleh informasi detail dan juga sebagai perbandingan,” ungkapnya.

Ariadi Pribadi juga menambahkan, perbandingan yang dimaksud adalah perbandingan dengan yang sudah dilakukan di Kabupaten Buleleng. Kabupaten Buleleng sendiri sudah mempunyai armada arm roll  dan jugadump truck. ”Kami sudah punya yang roda enam, di perusahaan ini bisa roda empat sehingga disesuaikan dengan kondisinya kota Singaraja yang tidak terlalu lebar,” imbuh Ariadi Pribadi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com