Bupati PAS Buka Gelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/26/18

Bupati PAS Buka Gelaran Seni Budaya Kecamatan Busungbiu


Buleleng, Dewatya News. Com — Sebagai upaya melestarikan dan mempertahankan seni dan budaya warisan leluhur serta memberikan ruang terhadap para seniman, Pemkab Buleleng terus memberikan support gelaran seni budaya di setiap kecamatan, seperti gelaran seni budaya di Kecamatan Busungbiu yang terselenggara di Lapangan Umum Desa Busungbiu, Jumat (24/08) malam.

Pagelaran seni dan budaya yang bertema ”Sunya Mandala”, seperti dilaporkan Camat Busungbiu, Drs.Made Supartawan,MM secara resmi dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST ditandai dengan pemukulan gong didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali, Ketut Kariyasa Adnyana, serta camat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana berharap, hendaknya kegiatan pagelaran seni ini nantinya mampu menggelorakan kegiatan kesenian dan kebudayaan di Kecamatan Busungbiu, serta memberi dampak yang positif terhadap perkembangan pariwisata di wilayah yang potensi kehutanan dan perkebuan plus pertanian.

Menurut Bupati PAS,pagelaran seni dan budaya ini juga sebagai media dalam melestarikan warisan leluhur khususnya dalam bidang kesenian dan kebudayaan. 

”Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan seni dan budaya ini, dan saya harapkan tiap tahun kegiatannya harus lebih berkualitas,  ya, di gali terus menerus, dan melibatkannya juga seluruh komponen masyarkat ” ucapnya.

Camat Busungbiu Made Supartawan dalam laporannya mengatakan, kegiatan pagelaran seni budaya yang bertema ”Sunya Mandala” kali ini merupakan kegiatan yang ke 4, dan dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 24 – 28 Agustus 2018,  dengan menampilkan berbagai jenis kesenian dari 15 desa yang ada di wilayah Kecamatan Busungbiu,

"Bapak Bupati (Putu Agus Suradnyana) yang saya hormati, kegiatan ini dimeriahkan dengan menampilkan berbagai kesenian seperti janger, gong kebyar dari tingkat anak–anak sampai tingkat dewasa dan juga dari ibu–ibu PKK serta berbagai tarian dan hiburan dari artis lokal maupun artis Bali”, kata mantan Kabag Humas dan Protokol Setkab Buleleng ini.

Supartawan juga menyebutkan, bahwa dana dari kegiatan pagelaran seni budaya bersumber dari anggaran DPA Kecamatan Busungbiu tahun 2018, dan dukungan dari para sponsor. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com