Stikes Buleleng Raih Penghargaan ”Best of The Best Education” - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/29/18

Stikes Buleleng Raih Penghargaan ”Best of The Best Education”


Buleleng, Dewata News. Com — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Buleleng meraih penghargaan tingkat Asia sebagaiBest of The Best Education.

Penghargaan tingkat Asia yang diberikanSeven Media Asia diterima langsung Ketua Stikes Buleleng Made Sundayana sebagaiBest of The Best Education dalam katagori pengelolaan sekolah tinggi kesehatan terbaik tahun 2018.

Keberhasilan meraih anugerah terbaik di tingkat Asia itu telah mampu menunjukkan keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Buleleng yang berdiri sejak dua tahun lalu, sehingga penghargaan itu sebagai sebuah kebanggaan bagi seluruh warga Stikes Buleleng.

Ketua Stikes Buleleng, Made Sundayana mengakui, pemberian anugerah dari Seven Media Asia menunjukkan keberadaan Stikes Buleleng telah mampu berkiprah tidak saja secara nasional namun regional Asia telah mampu berbicara, sehingga mendapatkan anugerah tertinggi di tingkat regional Asia tersebut.

”Nah mungkin kemarin dari katagorinya itu kami lihat disana, ternyata Stikes Buleleng dari tahun 2015 berdiri sampai sekarang, semuanya sudah terakreditasi B, baik program studinya baik itu D3 Kebidanan. Bahkan, institusinya juga sudah terakreditasi B dari BAN PT. Mutu internal kami juga dinilai, mungkin dianggap pesat lah kami sudah banyak punya MoU dengan negara-negara luar,” jelas Sundayana di Kampus Stikes Buleleng yang berlokasi di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan ~ kawasan jalan jurusan Singaraja-Air Sanih, Rabu (29/08).

Menurut Sundayana, Stikes Buleleng yang memiliki tiga program studi pendidikan, diantaranya prodi kebidanan, keperawatan dan profesi ners juga sejak lama telah mengembangkan sejumlah program pendidikan bersama dengan perguruan tinggi serupa di negara-negara Asia dan Australia, termasuk melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen.

Bahkan kedepan, jelas Sundayana, Stikes Buleleng akan terus melakukan pengembangan dalam proses pendidikan kesehatan, termasuk berupaya untuk menambah jumlah program studi pendidikan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com