”Sinar Bahari” Jawara Lomba Perahu Layar Kemerdekaan di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/7/18

”Sinar Bahari” Jawara Lomba Perahu Layar Kemerdekaan di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Kelompok Nelayan ”Sinar Bahari” dari Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar untuk sementara ini tak terpatahkan semangatnya oleh kelompok nelayan lainnya, sehingga masih tetap menjadi jawara dalam Lomba Perahu Layar HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di Kabupaten Buleleng.

Sedangkan juara II diraih oleh Kelompok Nelayan ”Satria Samudra” dan juara III Kelompok Nelayan ”Bhineka Smari” keduanya dari wilayah Kecamatan Sawan.

Sebanyak 70 nelayan dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Buleleng, Selasa (07/08) mengikuti Lomba Perahu Layar serangkaian menyambut dan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 yang dikoordinir oleh Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng.

Keberangkatan peserta lomba yang dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di pantai Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan menuju garis finish di pantai Bina Ria, Lovina, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng.

Wabup Nyoman Sutjidra usai melepas pergerakan perahu layar itu mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Buleleng dalam rangka menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI, guna menggelorakan semangat dari jiwa bahari masyarakat Buleleng. Namun diakui adanya penurunan peserta lomba sekitar 10% dari tahun–tahun sebelumnya.

”Jumlah peserta menurun, dikarenakan cuaca yang kurang baik mengakibatkan banyak nelayan tidak mengikuti lomba perahu layar di tahun ini. Kabupaten Buleleng di belahan Utara pulau Dewata memiliki pantai terpanjang di Bali, dan kita harus memanfaatkan betul untuk generasi muda ke depan”, ujar Wabup Sutjidra sembari mengisyaratkan, agar peserta lomba lebih berhati-hati dalam menghadapi cuaca di laut sekarang ini.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten Buleleng Ir. Made Arnika mengatakan, hadiah bagi pemenang yang mendapatkan juara satu menerima hadiah uang tunai Rp6 juta, piagam, piala serta hadiah tambahan lainnya. Untuk juara dua mendapat uang tunai sebesar Rp5 juta serta juara tiga mendapatkan hadiah uang Rp4 juta.

Serangkaian lomba perahu layar, pihak panitia juga melaksanakan lomba menangkap 50 ekor di lokasi finish, pantai Bina Ria, Lovina. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com