Sekolah Bali Mandara Dominasi Kejuaraan Lomba Gerak Jalan 17 Km - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/11/18

Sekolah Bali Mandara Dominasi Kejuaraan Lomba Gerak Jalan 17 Km


Buleleng, Dewata News. Com — Sekolah bentukan era kepemimpinan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, baik SMA Negeri Bali Mandara menyusul SMK Negeri Bali Mandara yang berlokasi di wilayah Kubutambahan, Kabupaten Buleleng sarat prestasi, meski para siswa yang kurang mampu tapi berprestasi menuju sukses ke jenjang sekolah tersebut menempuh proses panjang.

Sebagai bukti terakhir yang menjadi ”kado kemerdekaan” terhadap sekolah tersebut, yakni dalam ajang Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri menyambut dan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 yang diselenggarakan Pemkab Buleleng melalui pelaksana KONI Kabupaten Buleleng.

Berdasarkan Berita Acara Juri Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri, tanggal 09 Agustus 2018 menetapkan  No.Dada 09 SMK Negeri Bali Mandara (A) sebagai Juara I, sedangkan Juara II No.Dada 31 Undiksha Singaraja dan No.Dada 39 SMA Negeri 4 Singaraja sebagai Juara III.

Berita Acara yang ditandatangani oleh Koordinator Juri, Putu Sudiada,S.Pd dan Sekretaris I Wayan Merta, S.Pd, M.Pd serta diketahui oleh Ketua Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, I Gusti Lanang Agung Parwata, S.Pd, M.Kes itu,juga menetapkan peserta No.Dada 28 SMA Negeri Bali Mandara sebagai Juara Harapan I. Disusul Juara harapan II dan III diboyong oleh regu SMK Negeri 1 Singaraja (A) dan SMK Negeri 1 Singaraja (B).

Sementara itu, untuk jawara Lomba Gerak Jalan 8 Km Remaja tingkat SMP, ternyata didominasi oleh regu peserta SMP di luar Kota Singaraja, seperti juara I, II dan III masing-masing regu SMP Negeri 3 Sawan (B), SMP Negeri 5 Singaraja (A), dan SMP Dharma Putra Sangsit.

Untuk SMP yang ada di Kota ”Pendidikan” Singaraja hanya menempati juara harapan II yanoleh regu peserta SMP Negeri 7 Singaraja dan SMP Negeri 1 Singaraja sebagai juara harapan III, setelah juara harapan I diraih oleh SMP Negeri 3 Sawan.

Begitu juga dalam Lomba Gerak Jalan 8 Km Remaja tingkat SD dibabat habis oleh regu peserta dari luar Kota Singaraja. Pihak Juri menetapkan Juara I, II dan III masing-masing SDN 1 Penglatan, SDN 3 Bungkulan dan SDN 5 Jinengdalem. Termasuk juga juara harapan I,II dan III masing-masing ditetapkan SDN 7 Sangsit, SDN 1 Anturan serta SDN  Banyuning.

Merupakan puncak dari kegiatan Lomba Gerak Jalan Hari Kemerdekaan RI, yakni untuk 45 Km Dewasa Putra yang akan diselenggarakan Seksi Olahraga Panitia Tetap HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Buleleng,  Sabtu (11/08) malam.

Seperti tahun 2017 sebelumnya, Lomba gerak Jalan 45 km Dewasa Putra tahun 2018 yang akan diikuti 43 regu peserta akan diberangkatkan dari garis start di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak pada pukul 21.00 Wita.

Dari 43 regu peserta, 15 regu diantaranya dari SMA/SMK&Perguruan Tinggi serta 28 regu dari kalangan masyarakat lainnya menelusuri rute Celukan Bawang-Singaraja dalam tiga etape, hingga subuh tiba di garis finish, depan GOR Bhuana Patra.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com